Arsene Wenger: Penampilan Lionel Messi di Piala Dunia Menunjukkan Pemain Tua Makin Berbahaya

Arsene Wenger: Penampilan Lionel Messi di Piala Dunia Menunjukkan Pemain Tua Makin Berbahaya

Lionel Messi -Tangkapan Layar Twitter Argentina-

“Turnamen ini adalah turnamen para pemain muda yang siap lebih awal dan lebih awal dalam olahraga tingkat atas, dan juga turnamen para pemain yang bertahan lebih lama dari sebelumnya,” ulasnya.

"Kami belum pernah mengalami Piala Dunia dengan pemain berusia 35 tahun yang dominan, tetapi kami memiliki Giroud, kami memiliki Messi, Modric yang menjadi pemain dominan di turnamen ini,” ucapnya.

"Ini menunjukkan bahwa terlepas dari semua hal negatif tentang kesehatan dan kesejahteraan pemain, kehidupan seorang olahragawan papan atas bertahan lebih lama. Mereka siap lebih awal dan selesai kemudian," tutur Wenger.

Pertandingan hari Minggu kemungkinan merupakan kesempatan terakhir bagi Lionel Messi untuk mendapatkan Piala Dunia.

Trofi yang telah lama menghindarinya dan seperti menjadi kutkan setelah ia kalah memilukan dari Jerman di final 2014.

Sekarang, akan menjadi kesempatan terakhir Lionel Messi, Klinsmann percaya ada keinginan kuat untuk  bintang Argentina mengangkat hadiah utama sepak bola internasional.

"Messi, semua orang ingin dia melakukannya dengan baik," tutur Klinsmann. 

"Kami berbicara sebelum turnamen tentang superstar besar yang akan tampil di turnamen dan sebagian besar dari mereka berhasil,” paparnya.

“Sebagian besar dari kami adalah penggemar Messi, apa pun yang terjadi. Kami ingin dia memenangkan Piala Dunia dan dilihat di level yang sama di negara asalnya dengan Diego Maradona,” terangnya.

"Kita semua tahu bahwa bagi Cristiano] Ronaldo dan Messi, ini bisa menjadi turnamen terakhir. Mereka telah memantapkan diri di panggung dunia selama 15 tahun terakhir," jelas Klinsmann.

Klinsmann juga menyebut Mbappe sebagai calon pewaris takhta Messi dan Ronaldo.

"Kami berbicara tentang superstar besar itu menjelang akhir karir mereka, tetapi juga siapa yang berikutnya mengambil alih. Mbappe memiliki keuntungan karena usianya,” katanya.

"Saya kagum dengan banyak pemain muda yang datang, seperti Cody Gakpo dari Belanda, atau bahkan dengan Jerman yang pulang lebih awal, ada anak spesial yang datang bersama Jamal] Musiala,” sebutnya.

Mamasuki babak akhir turnamen,  Presiden FIFA Gianni Infantino menyebut ajang sepakbola sekarang sebagai Piala Dunia terbaik yang pernah ada", dengan Klinsmann setuju bahwa itu adalah turnamen yang hebat.

"Sungguh luar biasa, sukses besar di luar lapangan dan di lapangan. Kita semua memiliki banyak momen dengan orang-orang di sini, atmosfernya, stadionnya, organisasi itu sendiri,” pujinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: livescore