Hati-Hati Pohon Tumbang di Jalan RE Martadinata saat Hujan Deras Disertai Angin

Hati-Hati Pohon Tumbang di Jalan RE Martadinata saat Hujan Deras Disertai Angin

Petugas BPBD dan Damkar serta Polsek Indihiang dan Satlantas Polres Tasikmalaya Kota mengevakuasi pohon tumbang di Jalan RE Martadinata, Rabu 14 Desember 2022 sore. -Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Hujan deras disertai angin kencang yang menggujur wilayah Kota Tasikmalaya, Rabu 14 Desember 2022 sore, menyebabkan pohon tumbang di Jalan RE Martadinata. Warga pengguna jalan agar berhati-hati. 

Pohon jenis trembesi yang tumbang menutup seluruh badan jalan atau batang bohon dari bahu kanan sampai bahu kiri tertutup pohon yang tumbang saat hujan deras disertai angin.


Petugas BPBD dan Damkar serta Polsek Indihiang dan Satlantas Polres Tasikmalaya Kota saat mengevakuasi pohon tumbang di Jalan RE Martadinata, Rabu 14 Desember 2022 sore. -Istimewa-radartasik.disway.id

Akibat Kejadian ini arus lalu lintas kendaraan dari arah Indihiang menuju Cipedes maupun arah sebaliknya sempat tersendat. 

Berutung petugas BPBD dan Damkar Kota Tasikmalaya bersama Polsek Indihiang serta Satlantas Polres Tasikmalaya kota sigap.

BACA JUGA:Bayar Pajak Daerah Bebas Denda Sampai Desember 2022, Tim Gabungan Door to Door Kunjungi Wajib Pajak

Mendapat informasi pohon tumbang di Jalan RE Martadinata, petugas langsung melakukan pengamanan arus lalu lintas dan mengantisipasi kemacetan. 

Sementara itu petugas BPBD langsung melakukan evakuasi. Saat ini pohon trembesi tersebut sudah dipotong-potong dan arus lalu lintas mulai normal.

"Pohon tumbang itu saat lagi hujan deras. pohonnya langsung roboh. Sebelumnya tak rapuh sih, saya lihat pohonnya. Masih utuh tadi pagi juga saya diem deket pohon itu," ujar Hendra (62), saksi mata kejadian yang juga warga sekitar lokasi.

"Ini pohon usianya sekitar 20 tahunan. Kalau tingginya sekitar 12 meteran. Alhamdulillah saat roboh gak ada yang kena pengguna jalan, tapi ada motor yang lagi parkir rusak," sambungnya.

BACA JUGA:Catat! Aturan Baru Soal BBM, Pertalite Akan Dihapus Tahun 2023?

Terang dia, arus lalu lintas sempat terganggu karena bongkahan kayu yang patah serta ranting dan batang pohon menutup jalan. 

"Setelah petugas tiba, kami langsung ke pinggir jalan. Petugas cepat melakukan pemotongan batang pohon dan mengevakuasinya ke pinggir jalan. Ada sekitar 15 menit evakuasinya," terangnya.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Pujiono menjelaskan, arus lalu lintas saat pohon tumbang memang sempat terganggu. Namun, kini arus kendaraan kembali lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: