Terus Tingkatkan Fungsi Pengawasan DPRD Kabupaten Tasikmalaya untuk Pelayanan Masyarkat

Terus Tingkatkan Fungsi Pengawasan DPRD Kabupaten Tasikmalaya untuk Pelayanan Masyarkat

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya H Ami Fahmi (tengah) bersama Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Asep Sopari Al Ayubi (kiri) dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Ery Purwanto dalam sebuah kegiatan. Foto: ujang nandar / radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya H Ami Fahmi selama 2022 terus berupaya mendorong semua rancangan peraturan daerah (ranperda) diselesaikan hingga akhir tahun ini.

Ami Fahmi mendorong agar seluruh rancangan peraturan daerah (ranperda) yang sudah disahkan di Badan Pembentukan Peraturan Daerah atau Bapemperda diselesaikan di akhir tahun ini. 

"Kita hanya tinggal memiliki satu bulan lagi di tahun 2022," kata Ami Fahmi kepada radartasik.com, Kamis 1 Desember 2022.

Menurut Ami Fahmi, seluruh Ranperda yang sudah diprogramkan tahun sebelumnya saat ini tengah dilakukan pembahasan untuk finalisasi. 

"Mudah-mudahan seluruh ranperda yang ditargetkan di Bapemperda ini bisa selesai semua di akhir tahun ini," kata Ami Fahmi menjelaskan.


Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya H Ami Fahmi. Foto: ujang nandar / radartasik.com--

Legislator DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menilai, selesainya semua ranperda menjadi perda itu salah satu indikator kinerja utama DPRD Kabupaten Tasikmalaya

"Maka selesai tidaknya atas perda-perda itu tergantung kinerja anggota dewan dan alhamdulillah melihat beberapa Ranperda sudah disahkan menjadi perda,” ujar tokoh muda Tasikmalaya.

Menurut Ami Fahmi salah satu indikator pencapaian DPRD Kabupaten Tasikmalaya yaitu selesainya capaian-capaian tugas dan fungsi di legislatif. Termasuk penyelesaian ranperda menjadi perda. 

“Kinerja anggota dewan di DPRD Kabupaten Tasikmalaya ini bagus bila dilihat dengan capaian-capaiannya," ungkap Ami Fahmi yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya ini.

Sebagai unsur pimpinan di DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Ami Fahmi juga terus melakukan peningkatan pengawasan kepada para pimpinan Komisi.  

Berkat dorongan tersebut, kata Ami Fahmi, ada beberapa komisi mitra kerjanya berjalan. 

Meski demikian, kata Ami Fahmi, sejauh ini untuk beberapa komisi mitra kerjanya masih perlu maksimalisasi kinerja. 

"Itu dilihat dari masih belum maksimalnya di berapa sektor tempat pelayanan kepada masyarkat, ini kan salah satu tugas setiap komisi untuk melakukan pengawasan dan berdampak terhadap optimalnya pengawasan," jelas Ami Fahmi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: