Hansi Flick Ingin Latih Jerman Walaupun Tersingkir di Piala Dunia Qatar 2022

Hansi Flick Ingin Latih Jerman Walaupun Tersingkir di Piala Dunia Qatar 2022

Hansi Flick-Twitter Jerman-

Ketika diminta untuk menjelaskan mengapa Jerman kurang beruntung di turnamen baru-baru ini, Flick berkata: "Mungkin Anda bisa menanyakan pertanyaan ini kepada saya besok, meskipun saya harap tidak.”

“Biasanya saya optimis yang berpikir positif. Saya tidak mempertimbangkan hal seperti keluar dari turnamen untuk saat ini,” jelasnya.

“Kami tahu ini tidak sepenuhnya ada di tangan kami sendiri dan sudah jelas kami tidak mendapatkan hasil yang kami inginkan di game pertama,” sesalnya.

"Tapi kami di sini untuk mencapai babak gugur dan kami akan memainkan pertandingan berikutnya dengan percaya diri. Apa pun yang terjadi, terjadilah. Seperti setelah kalah dari Jepang, saya tidak merasakan tekanan apa pun,” ungkapnya.

"Kami menuju ke arah yang benar. Segalanya menjadi lebih baik dalam latihan dan kami terus belajar. Kami menemukan solusi dengan bola dan itulah mengapa saya pikir kami meningkat," harapnya.

Jerman menghadapi Kosta Rika di Piala Dunia untuk kedua kalinya, setelah sebelumnya menang 4-2 di laga pembuka edisi 2006 saat menjadi tuan rumah turnamen tersebut.

Mereka telah memenangkan enam dari delapan pertandingan Piala Dunia mereka melawan negara-negara CONCACAF, meskipun satu-satunya kekalahan mereka dalam pertandingan itu adalah pertandingan terakhir mereka melawan Meksiko pada 2018.

Kosta Rika hanya memenangkan satu dari 11 pertandingan Piala Dunia terakhir mereka melawan negara-negara Eropa, termasuk kekalahan 7-0 dari Spanyol dalam pertandingan grup pembuka mereka.

Namun, tim Luis Fernando Suarez mengalahkan Jepang terakhir kali dan dapat mencapai babak 16 besar dengan mengalahkan Jerman di Stadion Al Bayt.

Hasil imbang juga akan cukup jika Spanyol mengalahkan Jepang, seperti yang diharapkan banyak orang, dan Flick berharap Kosta Rika akan bertahan untuk meraih satu poin.

"Jika kita melihat klasemen maka Kosta Rika memiliki peluang untuk melaju ke babak 16 besar jika mereka seri, jadi saya berasumsi mereka akan berusaha bertahan sebanyak mungkin seperti yang mereka lakukan saat melawan Jepang," tuturnya.

"Penting bagi kami untuk menemukan solusi. Ini adalah kesalahan kami sendiri, kami berada dalam situasi ini dan sekarang kami harus melakukan apa yang kami bisa. Ini tentang memberikan 100 persen dan tampil pada hari itu," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: livescore