Sirkuit Bukit Peusar Jadi Saksi 4 Pembalap Jawara Oneprix 2022

Sirkuit Bukit Peusar Jadi Saksi 4 Pembalap Jawara Oneprix 2022

Penonton memadati tribun Sirkuit Bukit Peusar Kota Tasikmalaya saat grand final Oneprix, Minggu 27 November 2022.- Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COMOneprix Indonesia Motorprix Championship putaran 5, menjadi laga pamungkas alias grand final di Sirkuit Bukit Peusar, Kota Tasikmalaya, Sabtu-Minggu 26-27 November 2022.

Di ajang ini Sirkuit Bukit Peusar, Kota Tasikmalaya jadi saksi lahirnya 4 Pembalap Jawara Oneprix 2022. 

Reynaldi Pradana, pembalap GMP29 AHRS VND HD Racing yang akrab disapa Rere, memastikan juara nasional kelas expert (OP1) sejak balapan hari kemarin.

Sebab saat race awal final Kejurnas OnePrix 2022 di Sirkuit Bukit Peusar kemarin Sabtu, Rere finish di posisi 4.

BACA JUGA:Helikopter Polisi Diduga Jatuh di Laut Bukulimau, Brigjen Ramadhan Sebut Lost Contact 

Dengan begitu, Rere mendapatkan total 167 poin, dan menjadi jawara.

Sedangkan pesaing terdekatnya, Lucky Hendriansya yang menjadi rival terdekatnya gagal meraih poin. Lucky bertengger di posisi 2 dengan total 130 poin setelah finish ke-21. 

Sementara itu di kelas lain yakni Beginner (OP4), Ziven Rozul pembalap tim Honda 260 Narendra, menjadi juara dengan meraup total 201 poin.

Kelas Rookie (OP3) klasmen dipuncaki Veda Ega Pratama, pembalap ART Yogyakarta dan di kelas Notice (OP2), klasmen dikuasai Dimas Juliatmoko, pembalap dari tim Merak Raja Dancer.

BACA JUGA:Soal Rencana Reaktivasi Bandara Wiriadinata, Pemkot Tasik Mulai Melangkah

Sementara Arlan Lukman, CEO Oneprix Motorsport Management mengatakan, balapan di Sirkuit Bukit Peusar ini adalah pertandingan terakhir di musim 2022. 

"Alhamdulillah sudah kita lalui dan kita tutup dengan seri ke-5. Kita menghasilkan 4 juara nasional di kelasnya," paparnya.

Saat balapan di Kota Tasikmalaya ini, terang dia, pihaknya banyak berdiskusi dengan para stakeholder balapan. Yaitu pembalap, team owner, dan juga pemerintah daerah.

"Bahwa kita akan menatap 2023 dengan terobosan dan inovasi lebih baru. Yang akan kita benahi ini kalau kita katalan Oneprix ini nomor 1 di Indonesia, maka standarnya harus kita tingkatkan," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: