Titah Raja

Titah Raja

Yang Dipertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah menemui media di Istana Negara.--

Jimmy Marta

Diego Schwarzstein seorang dokter warga Argentina. Ia yg menyembuhkan Lionel Messi dari penyakit gangguan pertumbuhan saat Messi berusia 8 tahun. Sekarang sang dokter berubah "jahat". Sbg warga negara Argentina ia ingin Messi cs kalah dan tereliminasi dari grup. dr.DS khawatir jika Argentina sukses di piala dunia Qatar. Itu akan digunakan oleh pemerintah untuk menutup banyak hal. Saat ini ekonomi Argentina sedang mengalami krisis hebat. Inflasi mencapai 83%. Itu rekor angka tertinggi selama dr.DS hidup. Perbankan di Argentina kelimpungan kehabisan uang. Entahlah, apa do'a sang dokter yg mangkus. Hingga Arab Saudi bikin rekor. Negara Asia pertama yg bisa menaklukkan Argentina di World Cup. Kita harus ikut waspada. Krisis melanda banyak negara. Pesta piala dunia memang mengasikkan. Tapi ingat, hari ini 1 usd = 15.705,95. Ini rekor.

Rihlatul Ulfa

Update persidangan pembunuhan berencana brigadir J di PN Jakarta Selatan. JPU memperlihatkan senjata Glock-17 yang dipakai oleh Sambo, dan dilihat oleh saksi bomer. juga JPU menunjukan senjata milik brigadir J yaitu senjata dengan nama Steyr Aug laras panjang. kemudia hakim memperlihatkan ke saksi Romer senjata jenis HS 'yg dikatakan senjata jenis HS tersebut 'yg jatuh' saat Sambo turun dari mobil di komplek duren tiga. dan saksi Romer menyatakan 'ya itu senjata yg terjatuh dari saku kanan celana Sambo' namun Sambo menyangkal bahwa itu senjata jenis HS melainkan senjata jenis Wilson Combat.

EVMF

Bahan Inovatif. Ilmuwan dan insinyur sedang mengembangkan bahan bangunan baru dengan retensi bentuk yang lebih besar. Inovasi seperti paduan memori bentuk memiliki kemampuan untuk menahan tekanan berat dan kembali ke bentuk aslinya.  Selain itu, bungkus plastik yang diperkuat serat - dibuat dari berbagai polimer - dapat melilit kolom dan memberikan kekuatan dan keuletan tambahan hingga 38%. Insinyur juga beralih ke elemen alami untuk membantu memperkuat bangunan. Serat remis yang lengket namun kaku dan rasio kekuatan terhadap ukuran sutera laba-laba memiliki kemampuan yang menjanjikan dalam menciptakan struktur. Bahan bambu dan cetakan 3D juga dapat berfungsi sebagai struktur yang ringan dan saling terkait dengan bentuk tak terbatas yang berpotensi memberikan ketahanan yang lebih besar untuk bangunan. Selama bertahun-tahun, para insinyur dan ilmuwan telah merancang berbagai teknik untuk membuat bangunan tahan gempa yang efektif.  Namun, secanggih teknologi dan material saat ini, bangunan tidak selalu dapat bertahan sepenuhnya dari gempa kuat tanpa cedera. Namun, jika sebuah bangunan mampu menghindari keruntuhan dan menyelamatkan nyawa dan komunitas, kita dapat menganggapnya sukses besar. www.bigrentz.com earthquake-proof-buildings

EVMF

Bagaimana Gempa Bumi Mempengaruhi Bangunan? Ketika gempa bumi terjadi, ia mengirimkan gelombang kejut ke seluruh tanah dalam interval cepat yang meluas ke segala arah. Sementara bangunan pada umumnya diperlengkapi untuk menangani gaya vertikal dari berat dan gravitasinya, secara tradisional mereka tidak dapat menangani gaya dari sisi ke sisi yang dipancarkan oleh gempa. Gerakan horizontal ini menggetarkan dinding, lantai, kolom, balok, dan penghubung yang menyatukannya. Perbedaan pergerakan antara bagian bawah dan atas bangunan memberikan tekanan yang ekstrim, menyebabkan rangka penyangga pecah dan seluruh struktur akhirnya runtuh. Cara Membuat Bangunan Tahan Gempa: Karena gempa bumi melepaskan energi yang mendorong bangunan dari satu arah, strateginya melibatkan mendorong bangunan ke arah yang berlawanan. Berikut adalah beberapa metode yang digunakan untuk membantu bangunan tahan gempa. 1. Buat Fondasi yang Fleksibel. 2. Counter Forces dengan Damping. 3. Melindungi Bangunan dari Getaran. 4. Memperkuat Struktur Bangunan.

*) Dari komentar pembaca http://disway.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: