Mantab! Qatar Berikan Sajadah dan Buku Tentang Islam dalam 10 Bahasa Kepada Penonton yang Hadir di Stadion

Mantab! Qatar Berikan Sajadah dan Buku Tentang Islam dalam 10 Bahasa Kepada Penonton yang Hadir di Stadion

Hadiah yang diberikan panitia penyelenggara Piala Dunia Qatar 2022 kepada penonton yang hadir --

Meskipun wanita non-Qatar tidak perlu mengenakan abaya (jubah hitam panjang) tapi mereka harus menutupi perut dan bahu, dan rok, gaun, dan celana panjang harus menutupi lutut.

Wanita yang bepergian di Qatar juga dilarang mengenakan pakaian ketat, atau memperlihatkan belahan dada.

Situs web Piala Dunia menyatakan: "Orang pada umumnya dapat mengenakan pakaian pilihan mereka. Pengunjung diharapkan menutupi bahu dan lutut saat mengunjungi tempat-tempat umum seperti museum dan gedung pemerintah lainnya.”

"Pakaian renang diperbolehkan di pantai dan kolam renang hotel. Fans yang menghadiri pertandingan harus memperhatikan bahwa melepas kaus di stadion tidak diizinkan," lanjut keterangan situs tersebut dikutip dari The Sun.

Kaum pria tidak bisa bertelanjang dada saat suhu terlalu tinggi dan tidak boleh mengenakan celana pendek atletik atau celana pendek chino yang tidak menutupi lutut.

Tank top tanpa lengan dan kaos slogan ofensif jelas tidak dapat diterima. Penggemar yang melanggar aturan berpakaian yang ketat dapat menghadapi beberapa bentuk hukuman.

Pasal 57 konstitusi Qatar menyatakan bahwa mereka yang memasuki negara itu harus mematuhi tradisi dan kebiasaan nasional.

"Penghormatan terhadap Konstitusi, kepatuhan terhadap undang-undang yang dikeluarkan oleh Otoritas Publik, mematuhi ketertiban umum dan moralitas, mematuhi tradisi nasional dan adat istiadat yang ditetapkan adalah kewajiban semua orang yang tinggal di Negara Qatar atau memasuki wilayahnya," bunyi konstitusi Qatar.

Fans harus diperingatkan bahwa beberapa tempat di Qatar akan memiliki aturan yang lebih ketat daripada yang lain.

Pihak keamanan dapat mengidentifikasi mereka yang menentang aturan berpakaian karena setiap stadion akan memiliki 15.000 kamera untuk memantau setiap gerakan penggemar.

Chief technology officer Niyas Abulrahiman mengatakan pihaknya memiliki kamera khusus beresolusi tinggi untuk memperbesar kursi tertentu dan melihat penonton dengan jelas.

"Itu sedang direkam, sehingga akan membantu kami dalam penyelidikan pasca-acara," kata Niyas Abulrahiman.

Fans yang menuju Piala Dunia Qatar 2022 juga bisa menghadapi hukuman penjara jika mereka mencoba membawa babi, pornografi, atau mainan seks ke Qatar.

Situs web resmi pemerintah telah menjelaskan kepada para pelancong betapa ketatnya aturan negara dengan waktu kurang dari seminggu sebelum turnamen.

Orang Inggris juga telah diingatkan tentang undang-undang minum di negara tersebut, dengan penggemar hanya diperbolehkan  minum di area yang ditentukan .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: beberapa sumber