Pemain Inggris Akan Diguyur Bonus 13 Juta Euro Jika Juara Piala Dunia Qatar 2022

Pemain Inggris Akan Diguyur Bonus 13 Juta Euro Jika Juara Piala Dunia Qatar 2022

Bukayo Saka mencetak brace ke gawang Iran -Tangkapan Layar Twitter FIFA World Cup-

RADARTASIK.COM - Pemain Inggris akan diguyur bonus sampai 13 Juta Euro jika mereka menjadi juara Piala Dunia Qatar 2022.

Selain medali pemenang dan trofi juara, para pemain Inggris akan mendapatkan bonus masing-masing hingga £500.000 (sekitar Rp 8 miiar) jika mereka menang menurut laporan Daily Mail.

Bonus kali ini naik hampir dua kali lipat dari sebelumnya di Piala Dunia 2018 Rusia, pemain Inggris memperoleh $255.000 (sekitar Rp 4 miliar) saat mencapai babak semifinal.

Total bonus yang didapat pemain Inggris mencapai 13 juta Euro setelah mendapat tambahan insentif dari FA.

BACA JUGA:Bantai Iran 6-2, Ribuan Penggemar Inggris dan Iran Tak Bisa Masuk Stadion Internasional Khalifa

Peningkatan besar dalam bonus membawa Inggris menyamai bonus yang diberikan Jerman dan Belgia  yang sebelumnya menawarkan bonus jauh lebih besar daripada The Three Lions pada 2018.

Bonus Inggris sekarang sama dengan Jerman dan Belgia, tetapi masih di bawah Brasil yang menawarkan bonus tertinggi.

Pemain Inggris akan diguyur bonus 13 Juta Euro jika menjadi juara Piala Dunia Qatar 2022 dapat terjadi setelah Three Lions mencapai kesepakatan dengan Nike.

BACA JUGA:Penonton Bertepuk Tangan saat Pemain Inggris Berlutut Sebelum Membantai Iran 6-2

Dalam kesepakatan tersebut, Nike membayar timnas Inggris sebesar £30 juta ( sekitar Rp 48 miliar) per tahun.

Tak hanya pemain Inggris akan diguyur bonus 13 Juta Euro jika menjadi juara Piala Dunia Qatar 2022, pelatih manajer Gareth Southgate akan mengumpulkan bonus £3 juta (sekitar Rp 4,8 miliar).

Sunsport mengungkapkan bulan lalu Gareth Southgate akan mendapat bonus jika berhasil mengikuti jejak Alf Ramsey menjadi juara Piala Dunia.

Inggris yang mengalahkan Iran di pertandingan pembuka, akan bersaing dengan Amerika Serikat dan Wales di babak penyisihan grup.

Menurut Betfair, Brasil, Prancis, dan Argentina menjadi tim favorit taruhan untuk memenangkan Piala Dunia Qatar 2022 kali ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: beberapa sumber