Dibantu Lionel Messi, Mbappe Makin Ganas di Depan Gawang Jelang Piala Dunia Qatar 2022

Dibantu Lionel Messi, Mbappe Makin Ganas di Depan Gawang Jelang Piala Dunia Qatar 2022

Kylian Mbappe berbincang dengan Lionel Messi.-Foto: Twitter PSG-

RADARTASIK.COM – Kylian Mbappe makin ganas di depan gawang jelang tampil bersama Prancis di Piala Dunia Qatar 2022 usai dibantu Lionel Messi di PSG.

PSG mengucapkan selamat tinggal kepada para penggemar mereka hingga akhir Desember, dengan kemenangan gemilang 5-0 atas Auxerre.

Pemahaman antara Lionel Messi dan Mbappe mulai berkembang, hal ini terlihat saat gol pembuka ke gawang Auxerre.

Lionel Messi datang dengan assist yang mustahil, sebuah lob melewati pertahanan Auxerre kepada Nuno Mendes yang memberikan umpan kepada Mbappe untuk mencetak gol pertama.

BACA JUGA: Yuk Belanja di Pasar Murah Rakyat, Digelar di 10 Kecamatan Mulai 16-26 November 2022

Mbappe mencetak 23 gol musim lalu bersama pemain Argentina itu di lapangan. Tanpa dibantu Lionel Messi, dia hanya mencetak lima gol. Musim ini angkanya masih sama, sedangkan Messi memiliki assist terbanyak di Eropa.

Di luar kontroversi kecil tentang sikap Mbappe terhadap pemain Auxerre, bintang PSG dan Perancis itu sekali lagi membuktikan bahwa dia adalah pencetak gol yang mematikan.

Sepanjang sejarahnya, ada striker hebat di Ligue 1, tetapi Mbappe akan memecahkan rekor yang bertahan selama bertahun-tahun.

Dikutip dari Marca, rekor gol di Ligue 1 dicatat oleh Herve Revelli dengan 31 gol dalam satu tahun kalender saat bermain untuk Saint Etienne.

BACA JUGA: Asus Luncurkan Zenfone 9 di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Perkiraan Harganya

Mbappe sudah menyamai angka rekor tersebut pada tahun 2018 dan melakukannya lagi pada tahun 2022, dengan mencetak 31 gol ke-31 dalam satu tahun kalender melawan Auxerre.

Sekarang, Mbappe bisa memecahkan rekor Herve Revelli jika dia mencetak gol melawan Strasbourg di pertandingan terakhir tahun ini di Parc des Princes, ketika Ligue 1 kembali setelah jeda Piala Dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Marca