Tadi Dini Hari, Pele Meninggal Dunia, Menyusul Maradona, Ikut Saksikan Argentina Juara Piala Dunia Qatar 2022

Tadi Dini Hari, Pele Meninggal Dunia, Menyusul Maradona, Ikut Saksikan Argentina Juara Piala Dunia Qatar 2022

Legenda timnas Brasil Pele menunjukkan 3 trofi Piala Dunia yang diraihnya pada tahun 1958, 1962 dan 1970. Foto: Tangkapan layar Twitter Pele--

RADARTASIK.COM — Tadi dini hari, Pele meninggal dunia menyusul Maradona. Dia ikut saksikan Argentina juara Piala Dunia Qatar 2022.

Pele atau Edson Arantes do Nascimento meninggal dunia di Rumah Sakit Albert Einstein, Sao Paulo, Kamis 29 Desember waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.

Pihak RS Albert Einstein mengabarkan bahwa Pele meninggal dunia dalam usia 82 tahun dan hembuskan napas terakhir pada pukul 15.27 waktu setempat. 

"Karena sejumlah kegagalan organ akibat perkembangan kanker usus besar dan beberapa kondisi medis sebelumnya," tulis pihak RS Albert Einstein. 

BACA JUGA: Penghormatan Terakhir Neymar untuk Pele yang Meninggal di Usia 82 Tahun: Pele Mengubah Sepak Bola Menjadi Seni

Informasi Pele meninggal dunia dikonfirmasi melalui berbagai akun media sosial yang dikelola agennya.

"Inspirasi dan cinta kasih menandai perjalanan King Pele, yang meninggal dunia dalam damai hari ini," tulis akun Instragram resmi Pele, @pele.

"Dalam perjalanannya, Edson mempesona dunia lewat kejeniusannya dalam olahraga, menghentikan perang, mengusung kerja sosial di seluruh dunia, dan menyebarkan apa yang paling diyakininya sebagai obat segala masalah kita: cinta."

"Pesannya hari ini menjadi warisan bagi generasi mendatang. Cinta, cinta dan cinta, selamanya," tulis keterangan yang menyertai unggahan foto monokrom Pele.

BACA JUGA: Terharu, Pele Teringat Maradona, Ditaksir Real Madrid, Enzo Fernandez Masa Depan Timnas Argentina

Beberapa bulan terakhir Pele menjalani kemoterapi untuk tindak lanjut setelah operasi pengangkatan tumor ususnya pada September 2021.

Pele adalah tokoh kelahiran Minas Gerais itu kerap dilabeli sebagai salah satu pemain sepak bola terbaik sepanjang sejarah.

Pele menghabiskan 18 tahun awal karier profesionalnya di Santos di mana. 

BACA JUGA: Koleksi Gol Neymar Sejajar dengan Pele Bahkan Lewati Ronaldo Usai Piala Dunia 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id