Usai Demo di Pedestrian Kota Tasikmalaya, Pemkot dan PKL Cihideung Duduk Bersama, Hasilnya?

Usai Demo di Pedestrian Kota Tasikmalaya, Pemkot dan PKL Cihideung Duduk Bersama, Hasilnya?

Pertemuan pengurus PKL Cihideung dengan Tim Koordinasi Penataan dan Pemberdayaan PKL Kota Tasikmalaya, Senin 21 November 2022 sore.- Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Usai demo di Pedestrian Kota Tasikmalaya, pemkot dan PKL Cihideung duduk bersama, untuk mencari solusi termasuk menyikronkan data Pedagang Kaki Lima (PKL).

Senin 21 November 2022 siang, usai demo di Pedestrian Kota Tasikmalaya, PKL memenuhi panggilan pertemuan dengan Tim Koordinasi Penataan dan Pemberdayaan PKL Kota Tasikmalaya di ruangan Asda II, Bale Kota, Jalan Letnan Harun.

Dalam pertemuan itu Ketua PKL Cihideung, Adang Sutiawan didampingi para pengurus PKL, berembuk dengan Ketua Tim Koordinasi Penataan dan Pemberdayaan PKL, Tedi Setiadi.

"Hasil pertemuannya ya tidak ada perubahan ya. Kita akan tetap seperti biasa berjualan di Cihideung walaupun belum ada penataan yang pasti," ujar Adang usai pertemuan diamini rekan-rekannya.

BACA JUGA:Update Gempa Terkini Cianjur, 56 Orang Meninggal Dunia, 700 Orang Luka, Warga Tasik Jadi Korban?

Terkait permasalahan kepastian jumlah PKL yang telah terdata saat ini sudah disinkronkan dengan pihak Dinas KUMKM Perindag.

"Sudah dibahas juga dengan beliau (ketua tim koordinasi, Red). Tapi katanya harus dikaji bersama oleh OPD terkait (penataan pedestrian) untuk menentukan titik-titik yang ditempati nanti. Jumlah kita itu ada 304 PKL," terangnya.


Pengunjung Jalan Pedestrian Cihideung menikmati suasana sore, Senin 21 November 2022 sore. - Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

Para PKL Cihideung tersebut kembali berjualan meski tak memakai booth. Tetapi memakai tenda bongkar pasang dengan durasi jualan mulai dari pukul 08.00 hingga pukul 16.00 WIB.

"Kita ikuti aturan pemerintah ya. Kita taat kok. Ya kami kembali berdagang di sana. Kami komitmen ya siap berubah. Tempat sudah bagus, kita siap menjaga kebersihannya. Kami balik lagi ke sana berjualan sambil menjaganya," bebernya.

BACA JUGA:Gempa Terkini Cianjur, Polres Tasikmalaya Kota dan Polres Tasikmalaya Sigap Kirim Bantuan, Malam Ini Berangkat

Dia menambahkan, terkait maraknya PKL di luar data anggota, menurut dia, pihak Satpol PP harus menertibkannya. 

Karena bukan ranah pihaknya dan jangan sampai ada kecemburan dengan PKL lama yang sudah terdata.

"Sebab kami saja sudah taat. Jangan sampai ada kecemburuan ya. Yang lama tersingkirkan padahal sudah didata. Malah yang baru bermunculan," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: