Anies Mengaku Terharu dengan Sambutan Warga Tasikmalaya: Masya Allah, Luar Biasa

Anies Mengaku Terharu dengan Sambutan Warga Tasikmalaya: Masya Allah, Luar Biasa

Anies Baswedan saat silaturahmi di Pesantren Mathla'ul Khaer Cintapada dan ikut mendoakan almarhum KH Abun Bunyamin Ruhiat, pimpinan Ponpes Cipasung, Sabtu 19 November 2022 . Foto: rezza rizaldi / radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Bakal Calon Presiden (Capres) 2024 yang diusung oleh Partai NasDem, Anies Baswedan mengaku terharu dengan sambutan luar biasa warga Kota Tasikmalaya yang begitu antusias menyambut kedatangannya di Kota Santri tersebut pada Sabtu ini, 19 November 2022.

Bahkan saking luar biasanya sambutan dari warga tersebut, Anies menyebut jadwal acaranya ke Pondok Pesantren (Ponpes) Mathlaul Khaer, Cintapada, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya itu harus mundur sejam.

Pasalnya perjalanan dari Bandara Wiriadinata ke lokasi pondok pesantren tersebut sempat tersendat oleh banyak warga yang menyambutnya.

“Saya lihat tadi jalan dipadati masyarakat, Masya Allah. Luar biasa. Saya terharu dengan sambutan masyarakat Tasikmalaya. Saya memandangnya ini adalah amanah setiap kali warga berbondong-bondong datang secara spontan. Dan, saya melihatnya itu sebagai amanah dan kepercayaan yang harus kita jaga sebaik-baiknya," ujar Anies.

BACA JUGA:Ribuan Warga Tasikmalaya Sambut Anies Baswedan, Teriakan Anies for President Menggema

BACA JUGA: Tenang, Pasar Murah Rakyat Masih Berlangsung Hingga 26 November 2022

BACA JUGA: Yuk Serbu, Pasar Murah Rakyat di Kota Tasikmalaya, Berikut Jadwal Lengkap Pelaksanaannya

Adapun terkait kedatangannya ke Ponpes Mathlaul Khaer, Cintapada, mantan Menteri Pendidikan itu mengatakan tujuannya adalah untuk melakukan silaturahmi dengan para santri, ulama dan masyarakat sekitar.

"Alhamdulillah saya bisa berisilaturahmi dengan pimpinan dan para santri Pesantren Cintapada ini. Saya merasa sangat terhormat, melihat sambutan (yang luar biasa) dari masyarakat dan keluarga besar pondok pesantren ini," ucap Anies.

"Saya juga hadir di sini untuk silaturahmi dan mohon doa serta bimbingan nasehat dari para alim ulama. Dan tadi saya mendapatkan doa dari KH Yusuf Faqih (Pimpinan Ponpes Cintapada,red). Insya Allah itu menjadi bekal penguat perjalanan saya ke depannya," sambung Anies.

Sementara itu, Ketua Komite MTs Mathla'ul Khaer Cintapada, KH Dudung Abdurahman dalam sambutannya mengatakan antuasiasme warga menyambut kedatangan Anies Baswedan itu menunjukkan bukti warga merindukan calon pemimpin yang memiliki sifat amanah.

BACA JUGA: Yuk Cicipi Aneka Menu Rumah Makan yang Terkenal di Tasikmalaya

BACA JUGA: 5 Tempat Wisata untuk Liburan Akhir Tahun di Tasikmalaya

"Karena mereka tahu, membaca dan melihat betapa amanah, sidiq, tabligh, fatonah dan berani serta tegasnya Anies saat memimpin Jakarta. Semua janji kampanyenya di 2017 tuntas dilaksanakan semua," tuturnya.

Dikatakan Kiai Dudung, saat ini sangat jarang menemukan pemimpin yang mau menuntaskan janji kampanyenya. Hal itu yang menjadikan pihaknya yakin bahwa Anies layak menjadi Presiden selanjutnya.

"Kami senantiasa mendukung, mengawal dan ikut memenangkan beliau menjadi Presiden," ujarnya.

Masih dalam acara silaturahmi itu juga Kiai Dudung sempat memimpin doa bersama untuk Anies Baswedan agar bisa menjadi presiden di 2024 mendatang. Yang kemudian dilanjutkan dengan doa bersama untuk almarhum KH Abun Bunyamin Ruhiyat, Pimpinan Ponpes Cipasung Singaparna yang wafat tadi pagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: