Alhamdulillah, Segera Cair Tunjangan Guru PAI Non PNS 2022, Cek di Sini!

Alhamdulillah, Segera Cair Tunjangan Guru PAI Non PNS 2022, Cek di Sini!

Alhamdulillah, segera cair tunjangan guru PAI non PNS 2022.-Ruslan/Radartasik.com-

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Alhamdulillah. Ada kabar gembira bagi guru Pendidikan Agama Islam (PAI) non PNS, guru dan pengawas PAI PNS.

Di saat sudah resmi harga BBM turun, segera cair tunjangan guru PAI non PNS 2022. Selain itu, segera cair tukin guru dan pengawas PAI PNS tahun 2018-2022 yang belum terbayar.

Kepastian segera cair tunjangan guru PAI non PNS 2022 disampaikan Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Islam Kementerian Agama Muhammad Ali Ramdhani.

Muhammad Ali Ramdhani menjelaskan segera cair tunjungan guru PAI non PNS 2022 dengan total anggaran sebesar Rp205 miliar.

BACA JUGA: Cek Pertalite, Sudah Resmi Harga BBM Turun, Ini Daftar Harga BBM Hari Ini 18 November 2022 di 34 Provinsi

Menurut dia, juga segera cair tukin guru dan pengawas PAI PNS dengan total anggarannya sebesar Rp7,1 miliar.

Pria yang akrab disapa Kang Dhani ini mengungkapkan saat ini anggaran tunjangan guru PAI non PNS 2022 dan tukin guru dan pengawas PAI PNS sudah masuk ke Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Kantor Kementerian Agama Wilayah Provinsi.

”Segera dicairkan pada tahun anggaran 2022 ini,” tegas Muhammad Ali Ramdhani dikutip dari laman Kemenag pada Jumat 18 November 2022.

Dia menambahkan tahap penempatan anggaran ke DIPA Kanwil telah melalui serangkaian proses berjenjang, mulai dari pengusulan, verifikasi, hingga persetujuan.

BACA JUGA: Intip Bocoran Kenaikan Upah Minimum 2023, Setiap Provinsi Berbeda, Cek Daftar UMK di Pulau Jawa

”Alhamdulillah kita sudah sampai pada tahap penempatan anggaran TPG PAI Non PNS serta tukin terutang guru dan pengawas PAI PNS ke DIPA Kanwil. Terima kasih atas kesabaran para guru dan pengawas PAI yang berhak untuk menerimanya,” jelasnya.

Atas nama Kementerian Agama, dia mengucapkan terima kasih, khususnya kepada Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Direktorat Jenderal Anggaran, Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan dan Inspektorat Jenderal Kementerian Agama.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut terlibat dalam proses pendataan, review sampai pada penempatan anggaran di Kanwil Kemenag Provinsi.

Sementara Direktur Pendidikan Agama Islam Amrullah menyatakan untuk pemenuhan pembayaran TPG PAI, Kemenag telah menempatkan Rp205 miliar lebih ke dalam DIPA Kanwil Kemenag Provinsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kemenag.go.id