Mau Kuliah di Universitas Siliwangi, Ini Daftar 10 Jurusan Favoritnya

Mau Kuliah di Universitas Siliwangi, Ini Daftar 10 Jurusan Favoritnya

Ilustrasi Kampus Unsil-Dokumen Pribadi Suryadi-

Selain menjadi guru, lulusan pendidikan geografi bisa menjadi tenaga pengajar di luar sekolah seperti membuka jasa bimbingan belajar (bimbel) dan les privat bagi anak sekolah.

8. Gizi

Pada jurusan Gizi mahasiswa akan mempelajari tentang banyak aspek yang berkaitan dengan gizi yang diasup oleh masyarakat.

Secara spesifik, jurusan ini mempelajari kaitan gizi dengan kesehatan, pertumbuhan manusia, dan produktivitasnya, serta sektor pertanian, ekonomi dan sosial budaya.

Lulusan Ilmu Gizi akan memperoleh gelar sarjana gizi (S.Gz), dan memiliki prospek kerja sebagai konsultan gizi baik di klinik, rumah sakit, dan puskesmas.

9. Ekonomi Akuntansi

Jurusan Ekonomi Akuntansi mempelajari cara memelihara keuangan dan mempersiapkan mahasiswa untuk menjadi akuntan.

Ada banyak sekali peluang kerja yang bisa diambil untuk lulusan akuntansi di antaranya auditor, financial analyst, accounting manager, dan assistant controller.

10. Teknik Elektro

Bagi kamu siswa lulusan SMK atau SMA jurusan IPA bisa melanjutkan perkuliahan di Universitas Siliwangi program studi teknik elektro.

Bidang yang paling populer di Teknik Elektro yaitu tenaga listrik (arus kuat).

Nantinya, lulusan teknik elektro akan berkecimpung di perusahaan energi dan tenaga listrik.

Selain itu sarjana teknik elektro bisa bekerja di industri telekomunikasi, minyak, semikonduktor, aerospace, manufaktur, otomotif, transportasi, dan pelayanan jasa.

Bagi kamu yang ingin masuk Universitas Siliwangi (Unsil), persiapkan dari sekarang untuk menghadapi Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dan Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: website unsil