Keluarga kerajaan Tak Ingin Alkohol Terlalu Terlihat di Piala Dunia Qatar 2022

Keluarga kerajaan Tak Ingin Alkohol Terlalu Terlihat di Piala Dunia Qatar 2022

Ilustrasi Piala Dunia Qatar 2022 -Tangkapan Layar Instagram FIFA-

RADARTASIK.COM - Budweiser diminta menyembunyikan kedai birnya di stadion setelah keluarga kerajaan Qatar tak ingin alkohol terlalu terlihat saat penyelenggaraan di Piala Dunia Qatar 2022.

Pemasangan kedai bir di luar delapan stadion oleh Budweiser telah berlangsung hampir sepanjang bulan lalu.

Namun, akhir pekan lalu seorang bangsawan senior Qatar meminta tempat penjualan bir dipindahkan ke daerah yang kurang terlihat, menurut laporan New York Times.

Berdasarkan aturan, hanya bir non alkohol yang tersedia di area stadion, Budweiser juga menyatakan pembeli dibatasi untuk "pembelian maksimal empat unit Budweiser per orang."

BACA JUGA:Strategi Belajar Tes Potensi Skolastik SNBT 2023, Berikut Ini yang Harus Dipelajari

Harga bir di Qatar sebesar £6,91 (sekitar Rp112.000,dan air mineral seharga £2,30 (sekitar Rp37.000).

Sebelumnya, ketua Piala Dunia Qatar 2022 telah mencari jalan tengah dengan tuntutan dari FIFA yang menginginkan agar minuman beralkohol tersedia untuk para penggemar.

Sedangkan Pemerintah Qatar ingin agar para pendukung tetap terkendali dan tidak minum minuman keras secara berlebihan.

Mabuk di muka umum termasuk tindak kejahatan di Qatar, dan panitia penyelenggara ingin mencegah pembelian minuman alkohol secara berlebihan.

BACA JUGA:Kawan Lama Group Buka Lowongan Kerja untuk 5 Posisi dengan Penempatan di Jawa Barat

Siapa pun penggemar sepak bola harus membuktikan bahwa mereka berusia di atas 21 tahun untuk dapat membeli minuman alkohol.

Dikutip dari The Sun, penggemar timnas Inggris harus mengeluarkan hampir £12 (Rp 195.000) untuk mendapatkan satu botol bir.

Pihak penyelenggara Piala Dunia Qatar 2022 telah mengindikasikan bahwa undang-undang minuman keras negara itu yang membuat harga bir sangat tinggi akan dilonggarkan untuk para penggemar yang datang dari seluruh dunia.

Sementara harga minuman alkohol di bar hotel masih mahal, namun, harga yang disarankan untuk bir di zona penggemar dan di stadion berada di kisaran £7-£8 (sekitar Rp112.000 – Rp 129.000) per botol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: the sun