Gareth Bale: Saya Sehat dan Siap Bermain untuk Wales di Piala Dunia Qatar 2022

Gareth Bale: Saya Sehat dan Siap Bermain untuk Wales di Piala Dunia Qatar 2022

Gareth Bale -Tangkapan Layar Instagram garethbale11-

RADARTASIK.COM - Setelah berjuang melawan masalah cedera, Gareth Bale mengatakan: ‘Saya sehat dan siap bermain untuk Wales di Piala Dunia Qatar 2022’.

Gareth Bale sempat diragukan akan bugar ketika Robert Page mengumumkan 26 pemainnya untuk Wales di Piala Dunia Qatar 2022 setelah absen selama 64 tahun.

Awalnya Wales khawatir setelah Gareth Bale mengaku merasa "tidak 100 persen fit",  sebelum melakukan perjalanan ke Timur Tengah.

Saat berbicara dengan Sky Sports, Gareth Bale mengungkapkan hal yang berbeda, mantan penyerang Real Madrid tersebut mengaskan sehat dan siap bermain untuk Wales di Piala Dunia Qatar 2022.

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo Dapat Membalas Kritik dengan Membawa Portugal Menjadi Juara Piala Dunia Qatar 2022

"Saya 100 persen fit dan siap untuk bermain," kata pemain internasional Wales itu kepada Sky Sports dikutip dari Livescore.

Bergabung dengan Amerika Serikat, Inggris dan Iran di Grup B, Gareth Bale menyebut waktu sembilan hari tidak akan menjadi  masalah sebelum melakoni laga perdana menghadapi AS Selasa, 22 November 2022.

"Saya kira untuk semua orang, tiga atau empat minggu terakhir, ini sulit, bahkan mendengar cerita tentang pemain yang tahu mereka akan melewatkan Piala Dunia,” ungkapnya.

"Berbicara kepada beberapa pemain, bahkan bagi mereka yang harus bermain sampai akhir pekan secara mental sulit, dan kami hanya berdoa agar tidak mengalami cedera sama sekali karena ini adalah kesempatan yang besar," jelasnya.

BACA JUGA:Daftar UMK di Priangan Timur Tahun 2022, Upah Minimum Naik 2023, Ini Penjelasan dari Pemerintah

Gareth Bale baru menjadi starter dua kali untuk Los Angeles FC sejak bergabung dari Madrid pada Juli, dan hanya bermain selama 370 menit di lapangan.

Namun, dia mencetak gol penyeimbang saat perpanjangan waktu sebagai pemain pengganti lawan Philadelphia Union di final Piala MLS, yang dimenangkan LAFC melalui adu penalti pada 5 November.

Menjadi salah satu dari delapan kapten yang mengenakan ban lengan khas berhiaskan hati, Gareth Bale berusaha meningkatkan kesadaran untuk kampanye ‘OneLove’ melawan diskriminasi di negara yang melarang pernikahan sesama jenis.

“Bagi kami sebagai pesepakbola, ini adalah topik yang sulit untuk dibicarakan, tapi kita bisa menjelaskan masalah di sana yang sedang terjadi,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: livescore