Hari Senin Pj Wali Kota Tasik Dilantik di Gedung Sate, H Muhammad Yusuf: Pj Harus Diterima dengan Baik

Hari Senin Pj Wali Kota Tasik Dilantik di Gedung Sate, H Muhammad Yusuf: Pj Harus Diterima dengan Baik

Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf di akhir masa jabatannya.-dok-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Utusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat telah mendatangi Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf pada Kamis 10 November 2022 sore, untuk memberitahukan soal Penjabat (Pj) Wali Kota.

Yusuf sendiri telah menyampaikan bahwa pada Senin 14 November 2022, masa jabatannya berakhir. Sementara hari Senin itu juga, Pj Wali Kota Tasik dilantik di Gedung Sate, Kota Bandung.

"Ya utusan dari Bandung menemui saya menyampaikan pesan dari Pak Gubernur bahwa besok Senin, Pj (Pj Wali Kota, Red) akan dilantik," ujar Yusuf, Jumat 11 November 2022 sore.

"Siapapun nanti yang akan datang ke Pemkot menjadi Pj harus diterima dengan baik. Dan itu adalah pelaksana tugas," sambungnya.

BACA JUGA:Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA Sederajat di Chick Chick Snack, Ini Posisi yang Dibutuhkan

BACA JUGA: Penyandang Tuna Netra Belajar Mengaji Al Quran Braille di Ciamis

Terang Yusuf, nantinya kinerja Pj Wali Kota Tasik akan dievaluasi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan hasilnya akan dilaporkan ke Kemendagri.

"Menurut Gubernur, pelaksana tugas itu akan mendapat evaluasi (kinerja) per 3 bulan, 6 bulan dan 1 tahun. Setelah 1 tahun akan dievaluasi lagi oleh Gubernur kemudian dilaporkan (hasil evaluasinya) ke pimpinan yang di atas," terangnya.

Yusuf berpesan kepada para ASN dan masyarakat Kota Tasikmalaya harus mendukung kerja Pj untuk kemajuan Kota Tasikmalaya.

"Itu yang dibicarakan utusan Pemprov kepada kami. Kita harus mendukung yang akan menjadi Pj. Siapa orangnya ya geus arapal lah...hehehe....," jelasnya sambil tertawa.

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Pangandaran Membangun Desa Anti Politik Uang, Tujuannya Jelas…

BACA JUGA:Sistem Seleksi PPPK 2022 Kemenhub Ditentukan Nilai Akhir Tertinggi, Lakukan Hal Ini agar Berhasil

Agenda pelantikan Pj Wali Kota Tasik juga sempat meramaikan grup whatsapp. 

Desas-desus siapa yang menjadi Pj memang telah muncul satu nama, yaitu Cheka Virgowansyah. Cheka akan menjadi Pj setelah surat Dirjen Otda ke Gubernur Jawa Barat dengan nomor 100.2.1.3-6113/8057/OTDA beredar di grup whatsapp warga Kota Tasikmalaya, Kamis 10 November 2022 kemarin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: