Kalvin Phillips Berharap Masuk Skuad Inggris di Piala Dunia Qatar 2022 Setelah Pulih dari Operasi Bahu

Kalvin Phillips Berharap Masuk Skuad Inggris di Piala Dunia Qatar 2022 Setelah Pulih dari Operasi Bahu

Kalvin Phillips-Tangkapan Layar Instagram Kalvin Phillips-

RADARTASIK.COM - Gelandang Manchester City, Kalvin Phillips masuk skuad Inggris di Piala Dunia Qatar 2022 setelah pulih dari operasi bahu.

Cedera bahu membuat Kalvin Phillips hanya bermain 14 menit untuk juara Liga Inggris musim ini. Ia melakukan operasi pada bulan September yang membuatnya ragu dapat masuk dalam skuad 26 pemain Gareth Southgate untuk Piala Dunia Qatar 2022.

Kalvin Phillips mengaku menjalani pemulihan secepat mungkin agar dapat tampil bersama Inggris di Piala Dunia Qatar 2022.

 "Saya telah melalui proses pemulihan tujuh minggu secepat mungkin untuk Piala Dunia. Semuanya berjalan dengan baik,” kata Kalvin Phillips dikutip dari The Sun.

BACA JUGA:Miris, Pemeran Video Wanita Kebaya Merah Hanya Dibayar Rp750 Ribu, Sudah Buat 92 Video Asusila

"Saya jelas tidak melakukannya untuk waktu yang cukup lama sekarang, tetapi saya menjaga kebugaran saya, dan saya ingin berpikir saya bisa bermain 90 menit," akunya.

Inggris akan menghadapi Iran dalam pertandingan pertama mereka di Piala Dunia pada 21 November, tetapi peluang Phillips sangat kecil  setelah hanya tampil tiga kali sebagai pemain pengganti sejak bergabung dengan City.

Ketika ditanya tentang peluangnya masuk skuad Inggris di Piala Dunia Qatar 2022, ia menjawab masih ragu dan hanya menunggu panggilan dari Suuthgate.

"Saya belum terlalu yakin. Saya sangat berharap saya bisa terlibat. Kami harus menunggu dan melihat," ungkapnya.

BACA JUGA:Soal Tembak di Tempat Berandalan Bermotor, Miftah Farid: Saya Kira Masih Bisa dengan Upaya Lain

Setelah bergabung ke City, Kalvin Phillips berjuang memperebutkan posisi di lini tengah dengan Rodri dan Ilkay Gundogan, namun ia lebih sering ditempatkan di bangku cadangan oleh Guardiola.

"Pep sangat hebat, dan dia telah banyak berbicara kepada saya. Ini adalah bagian dari sepak bola, dan saya mengerti itu," tutur Kalvin Phillips.

"Setelah sesi kontak penuh pertama saya tempo hari, dia berkata semoga dia akan mencoba dan memberi saya menit bermain melawan Chelsea,” harapnya.

Guardiola mengkonfirmasi Kalvin Phillips akan menjadi salah satu pemain pengganti melawan Chelsea di Piala EFL pada hari Rabu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: the sun