Konser Musik di Garut Hanya Diperbolehkan Sampai Sore, Ini Alasan Kapolres

Konser Musik di Garut Hanya Diperbolehkan Sampai Sore, Ini Alasan Kapolres

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono menegaskan gelaran konser musik di Garut hanya diperbolehkan sampai sore hari saja. Foto: Agi Sugiana--

GARUT, RADTASIK.COMKapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono menegaskan gelaran konser musik di Garut hanya diperbolehkan sampai sore

Artinya jika ada panitia yang memaksa ingin menggelar konser musik hingga atau pada malam hari di kabupaten yang dikenal dengan penghasil Dodol dan Domba-nya tersebut maka akan dilarang atau tidak diberikan izin. 

Adapun larangan menggelar konser musik pada malam hari itu, kata Kapolres diberlakukan untuk menghindari sesuatu yang bisa membahayakan keselamatan jiwa saat digelarnya acara yang melibatkan orang banyak.

"Jadi tidak ada yang main acara konser di malam hari," tegas Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono kepada radartasik.com, Minggu, 6 November 2022. 

BACA JUGA: Polisi Tetapkan 2 Tersangka Buntut Ricuh Festival Berdendang Bergoyang, Dijerat Pasal Berlapis

BACA JUGA: Konser Slank di Palembang Batal Digelar, Ini Sederet Alasan Polisi Tak Berikan Izin

Lebih lanjut Kapolres mengungkapkan sesungguhnya larangan menggelar konser musik pada malam hari itu merupakan perintah dari Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana, yang bertujuan sebagai langkah antisipasi dari sesuatu yang tidak diinginkan dari adanya kerumunan orang di malam hari.

Dalam perintahnya kapolda menyatakan kegiatan yang melibatkan kerumunan orang, seperti konser musik hanya diperbolehkan sampai sore hari atau batas waktunya pukul 18.00 WIB. 

"Diupayakan sore, maksimal kegiatan sampai pukul 18.00," ucapnya. 

Pemberlakuan larangan konser di malam hari ini, sambung Kapolres, berlaku sampai akhir tahun 2022. 

BACA JUGA: Polres yang Sediakan Bimbel Ujian SIM Gratis, Daftarnya Cek di Sini

BACA JUGA: Booth PKL ‘Menghilang’ di Jalur HZ Mustofa, Spanduk Tolak Pemasangan Booth Menyebar

Oleh karennya ia mengingatkan kepada panitia yang berencana menyelenggarakan konser musik untuk secepatnya berkomunikasi dengan kepolisian terkait memperhitungkan aspek keamanannya. "Panitia harus komunikasi jauh-jauh hari, karena keamanan sekarang menjadi hal penting," ucapnya. 

Bahkan Polres Garut dalam kaitan penerapan aturan gelaran konser musik tersebut akan lebih ketat lagi memberikan izin. Termasuk terlebih dahulu memperhitungkan jenis kegiatannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: