Booth PKL ‘Menghilang’ di Jalur HZ Mustofa, Spanduk Tolak Pemasangan Booth Menyebar

Booth PKL ‘Menghilang’ di Jalur HZ Mustofa, Spanduk Tolak Pemasangan Booth Menyebar

Jalur HZ Mustofa bersih dari booth PKL namun spanduk penolakan booth menyebar di jalur semi pedestrian itu, Minggu 06 November 2022 sore. - Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Puluhan booth yang diperuntukkan Pedagang Kaki Lima (PKL) pada Jumat lalu 04 November 2022, pada hari berikutnya booth berwarna kuning biru dengan logo bjb itu ‘menghilang’ di Jalur HZ Mustofa

Minggu 06 November 2022, di lokasi itu terpasang spanduk-spanduk tolak pemasaan booth.

"Warga Kota Tasik Menolak Pemasangan Booth bjb/Kios di Jalan HZ Tasikmalaya." Demikian bunyi tulisan pada spanduk tersebut.

Pantauan radartasik.com Minggu 06 November 2022 sore, spanduk yang memuat isi penolakan itu terpasang di bahu kiri dan kanan jalur HZ Mustofa.

BACA JUGA:Mayat Pria Tanpa Identitas di Tangan Terdapat Borgol, Ditemukan Tersangkut di Besi Jembatan Sungai Ciwulan

Booth PKL ‘menghilang’ mulai hari Sabtu. Para PKL pun bertanya-tanya mengapa setelah booth PKL ‘menghilang’ muncul spanduk itu. 

"Kami juga kaget. Tadi pagi baru mengetahui ada spanduk-spanduk itu. Kami tidak menduga siapa pun yang melakukannya, namun ini jadi ada apa sebenarnya?" ujar Sekretaris Himpunan PKL HZ Mustofa, Sutisna Rahmat, Minggu sore.

Dia mengaku tidak mengetahui mengapa spanduk-spanduk penolakan itu muncul. Bahkan pihaknya mempertanyakan warga Tasik yang mana yang menolak tersebut.

"Karena ini kan hal serius. Kalau orasi kan siang hari. Lalu orasinya ke Bale Kota. Ini kan spanduk dipasang di tempat umum di pedestrian dan banyak terpasang. Ya ini warga Tasik mana yang memproduksi spanduk banyak itu," terangnya.

BACA JUGA:Sampoerna Agro Buka Lowongan Kerja untuk Minimal Lulusan D3

Sedangkan terkait booth yang mendadak menghilang, pihaknya tak ingin menduga-duga. Kendati begitu, para PKL sementara ini menunggu realisasi berdasarkan hasil rapat yang telah dilangsungkan pada Jumat lalu.

"Bahwa pada tanggal 08 November 2022, booth-booth itu akan dipasang dan kami tempati untuk berjualan kembali. Kalau tidak ada tindaklanjutnya, baru kami akan mempertanyakan ke Dinas UMKM Perindag," bebernya.

Sebab, tambah dia, keputusan tanggal 08 November 2022 akan dipasang dan ditempati para PKL di jalur pedestrian HZ Mustofa. 

Hal tersebut terungkap ketika melakukan rapat dengan pihak Dinas UMKM Perindag dan pihak bjb.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: