RGN Hadirkan Lomba Burung Berkicau di Areal Transmart Kota Tasikmalaya

RGN Hadirkan Lomba Burung Berkicau di Areal Transmart Kota Tasikmalaya

Juri lomba burung berkicau saat menilai suara burung di gantangan yang dihelat RGN di area Transmart Kota Tasikmalaya, Minggu 06 November 2022. - Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Radja Garuda Nusantara/RGN hadirkan lomba burung berkicau di areal parkiran Transmart Kota Tasikmalaya, Minggu 06 November 2022.

Lomba burung berkicau memperebutkan piala feat Samudra SF Perdjoeangan ini, tampak atusias diikuti kicau mania. 

4 pakem penilaian, yaitu irama lagu, volume kicau, gaya burung dan durasi kerja burung saat berkicau menjadi hal yang wajib dimiliki burung ocehan.

4 pakem penilaian tersebut juga menjadi hal yang mutlak untuk dimiliki burung ocehan yang dilombakan untuk meningkatkan kasta dan merebut juara.

BACA JUGA:Sampoerna Agro Buka Lowongan Kerja untuk Minimal Lulusan D3 

Pemahaman para kicau mania menganggap bukan barang yang baru soal 4 pakem penilaian tersebut. Sehingga hal ini dibuktikan dengan membeludaknya peserta lomba.

Peserta yang ambil bagian gantangan, tak hanya datang dari Kota Tasikmalaya. Para kicau mania dari Tanggerang, Bandung, Kuningan, Cirebon hadir dan antusias mengikuti lomba. 

Ketua Panitia Perlombaan dari RGN, Om Paris mengucapkan terimakasih kepada para peserta yang telah andil dalam lomba. 

Menurutnya, lomba kali ini terdapat 38 kelas yang diikuti burung jenis murai batu, kacer, cucak ijo, branjangan dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Polisi Ungkap Kronologi Penemuan Jasad Nenek Warga Cibeureum Ngambang di Kolam Ikan

"Pesertanya ada dari komunitas kicau dan perorangan dengan tiket utama yaitu murai batu Rp2.500.000 dengan hadiah juara pertama Rp20 juta. Totalnya di kelas ini hadiah Rp30 juta," paparnya.

Terang dia, total burung yang ikut dalam perlombaan kali ini belum terhitung berapa ribu ekor. Sebab perlombaan terdiri dari 38 sesi. Namun tiket pertama yang sudah terjual sebanyak 650 ekor burung dari beragam gantangan.

"Belum lagi yang daftar ketika hari H lomba. Dari 1 sesi lomba ini biasanya diikuti 16-25 gantangan. Dengan 1 sesi penilain 15 menit fase awal dan akhir," terangnya.

Dia menambahkan, paling rendah tiket lomba ini Rp160 ribu dan paling besar Rp 2,5 juta. Sebab dalam lomba ini pihaknya menghadirkan para juri-juri kelas Nasional baik dari Bandung, Jakarta, Solo dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: