Harga Motor-Motor Curian di Tasikmalaya Mencengangkan, 3 Sindikat Curanmor Lintas Daerah Berhasil Dibongkar

Harga Motor-Motor Curian di Tasikmalaya Mencengangkan, 3 Sindikat Curanmor Lintas Daerah Berhasil Dibongkar

Tersangka kasus pencurian kendaraan bermotor atau curanmor saat digelandang di halaman Mapolres Tasikmalaya Kota, Kamis, 3 November 2022. Foto:Rezza Rizaldi / Radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM— Harga motor-motor curian di Tasikmalaya mencengangkan, 3 sindikat curanmor lintas daerah berhasil dibongkar Polres Tasikmalaya Kota.  

Harga motor-motor curian di Tasikmalaya mencengangkan karena para pelaku curanmor lintas daerah menjual motor-motor curian rata-rata untuk motor Honda Beat hanya Rp1,5 juta hingga Rp 3 juta, motor sport R15 dan Nmax Rp 6 juta hingga Rp 8 juta. 

Kini, motor-motor curian di Tasikmalaya berhasil disita Polres Tasikmalaya Kota dari 3 sindikat curanmor lintas daerah sebanyak 43 unit.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Azhari Kurniawan menjelaskan, totalnya 43 motor berhasil diamankan pihaknya dalam kasus curanmor dari 3 sindikat ini.

AKBP Azhari Kurniawan menjelaskan, 43 motor yang berhasil diamankan Polres Tasikmalaya Kota akan diumumkan untuk nomor rangka dan mesinnya, sehingga masyarakat yang dirugikan atau korban bisa mengeceknya. 

"Nanti bisa dikomunikasikan dan dilaporkan kepada Satreskrim untuk mengurus pengambilan motornya," ujar Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Azhari Kurniawan saat ekspose pengungkapan kasus curanmor di halaman markas Polres Tasikmalaya Kota, Kamis, 3 November 2022.

Salah seorang korban pencurian sepeda motor, Erna Hermawati (40) warga Sirnagalih, Indihiang, Kota Tasikmalaya mengaku bersyukur karena motor kesayangannya, Honda Vario herhasil ditemukan polisi.

"Motor saya hilang di pasar kang pada 08 Oktober 2022 sekitar jam 04.30 WIB dini hari. Hilang di parkiran saat saya mau dagang. Alhamdulillah sekarang ditemukan. Terima kasih pak polisi," tuturnya di halaman Polres Tasikmalaya Kota.

3 Sindikat Curanmor Lintas Daerah Berhasil Dibongkar 

Terkait pengungkapan 3 sindikat curanmor lintas daerah yang berhasil dibongkar Polres Tasikmalaya Kota, kata KAKBP Azhari Kurniawan, itu setelah 4 pelakunya berhasil ditangkap anggotanya.

BACA JUGA: 3 Sindikat Curanmor Ini Beroperasi di Tasikmalaya, Berhasil Diungkap Polres Tasikmalaya Kota

"Jadi Satreskrim dan Polsek berhasil mengungkap 3 sindikat pelaku curanmor yang sering beraksi di wilayah hukum kita," papar AKBP Azhari Kurniawan. 

"Ketiga sindikat kelompok curanmor ini adalah kelompok Garut, kelompok Kuningan, kemudian kelompok Lampung," sambung AKBP Azhari Kurniawan.

Dari kelompok Garut, terang AKBP Azhari Kurniawan, Polres Tasikmalaya Kota mengungkap 35 kejadian pencurian atau 35 laporan polisi kehilangan motor di wilayah Polres Tasikmalaya Kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: