Dinas PUPR Kabupaten Tasik Beberkan Progres Pembangunan Taman Alun-alun Singaparna

Dinas PUPR Kabupaten Tasik Beberkan Progres Pembangunan Taman Alun-alun Singaparna

Gambar visual Taman Alun-alun Singaparna kini pembangunannya tengah dalam proses dengan progres mencapai 28 persen. -dinas PUPR kab.tasik-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COMDinas PUPR Kabupaten Tasik beberkan progres pembangunan Taman Alun-alun Singaparna yang kini sudah mencapai 28 persen atau melampaui dari target awal 22 persen.

Fungsional Jasa Konstruksi Dinas PUPR Kabupaten Tasikmalaya Agus Hermawanto mengatakan, proses pembangunan Taman Alun-alun Singaparna hingga per 2 November 2022 mencapai 28,8 persen.

Angka tersebut menurutnya sudah melampaui dari target awal yakni 22 persen atau perminggu ke-7 pengerjaan dari total 16 minggu. 

"Pada hari Jumat nanti pembangunan ini masuk pada minggu ke 8 pembangunan, dengan target rencana  32 persen. Setiap harinya yakni selesai 2 persen. Namun karena ada kesepakatan minggu ke delapan ini selesai di 34 persen," katanya saat di hubungi radartasik.com, Rabu 3 November 2022.

BACA JUGA:Sandiaga Uno Bilang Resesi Bisa Dilalui dengan Cara Melakukan 4As dan Semangat 3G, Apa Itu?

Dia juga membeberkan pekerjaan yang tengah dilaksanakan yakni perkerasan, termasuk struktur tribun plaza.

"Kemungkinan besar kita melakukan pengeceoran lantai palza itu pada minggu depan," tutur Agus.


Taman Alun-alun Singaparna kini pembangunannya tengah dalam proses dengan progres mencapai 28 persen.-ujang nandar-radartasik.disway.id

Bobot hasil pekerjaan palza di pembangunan Taman Alun-alun Singaparna itu menurutnya 43 persen jika sudah dilakukan pengeceoran. 

"Mudah-mudahan pada minggu ke sembilan nanti, rencana plaza bisa masuk ke finishing," ujar dia.

BACA JUGA:Kejari Kabupaten Tasikmalaya Menyita 1 Unit Mobil, Kasus Dugaan Korupsi SPK Fiktif Terus Dilanjutkan

Secara keseluruhan bahwa pembangunan Taman Alun-alun sesuai kontrak selesai pada 16 minggu atau pada Bulan Desember mendatang. 

"Mudah-mudahan selesai seluruhnya, karena memang yang paling berat itu pembangunan plaza," kata dia.

Dalam pembangunan Taman Alun-alun tersebut, terang dia, ada enam pengadaan, seperti Tugu Muzaiq Alquran, Togu Kujang, Tugu Lampion, dan lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: