Konyol, Ukraina Meminta FIFA Menggantikan Iran dari Piala Dunia Qatar 2022 Karena Membela Rusia

Konyol, Ukraina Meminta FIFA Menggantikan Iran dari Piala Dunia Qatar 2022 Karena Membela Rusia

ilustrasi Piala Dunia Qatar 2022 -Tangkapan Layar Instagram World Cup Qatar-

RADARTASIK.COM - Asosiasi Sepak Bola Ukraina akan mengajukan banding ke FIFA untuk menggantikan Iran dari Piala Dunia Qatar 2022 karena membela Rusia.

Banding Ukraina meminta FIFA menggantikan Iran dari Piala Dunia Qatar 2022 karena membela Rusia jelas sangat konyol dan tidak beralasan.

Kiprah Iran di Piala Dunia Qatar 2022 selalu mendapat rintangan walaupun mereka bukan merupakan tim unggulan.  

Permintaan Ukraina kepada FIFA menggantikan Iran dari Piala Dunia Qatar 2022 karena membela Rusia jelas bertentangan dengan prinsip FIFA selama ini.

BACA JUGA:Super Komputer Prediksi Messi Bertemu Ronaldo di Partai Final Piala Dunia Qatar 2022, Siapa Pemenangnya?

FIFA berusaha tidak mencampur adukkan sepak bola dengan politik, walaupun FIFA dan UEFA sudah melarang Rusia bermain sepak bola internasional.

Sebuah pernyataan dari FA Ukraina pada hari Senin 31 ktober kemarin mengkonfirmasi mereka ingin Iran dikeluarkan dari turnamen karena "kemungkinan keterlibatan Iran dalam agresi militer Rusia terhadap Ukraina".

Ukraina diserang oleh Rusia pada bulan Februari, tim sepak bola negara itu mencapai tahap akhir play-off kualifikasi UEFA tetapi dikalahkan oleh Wales pada bulan Juni.

Sergei Palkin, kepala eksekutif Shakhtar Donetsk klub Liga Utama Ukraina, pekan lalu mendesak FIFA untuk mencegah Iran bersaing di Qatar dan menyarankan Ukraina menggantikan mereka.

BACA JUGA:Daftar Keputusan Wasit Terburuk dalam Sejarah Piala Dunia: Gol Tangan Tuhan Maradona Jadi Juara

Sebuah pernyataan di situs web FA Ukraina merujuk pada fakta bahwa komite eksekutif telah memutuskan untuk mengajukan banding ke badan pengatur dunia itu, tetapi tidak menyebutkan kemungkinan Ukraina akan menggantikan Iran di Piala Dunia Qatar 2022.

"Dengan mempertimbangkan informasi media tentang pelanggaran hak asasi manusia sistematis di Iran, yang mungkin melanggar prinsip dan norma Statuta FIFA, dengan mempertimbangkan Resolusi Dewan Keamanan PBB 2231 tentang pengenaan sanksi. sanksi terhadap Iran dan kemungkinan keterlibatan Iran dalam agresi militer Rusia terhadap Ukraina, untuk mengajukan permintaan kepada FIFA agar mempertimbangkan untuk mengecualikan tim nasional Iran dari Piala Dunia FIFA 2022," bunyi pernyataan itu dikutip dari Livescore.

Iran sendiri dijadwalkan melakoni pertandingan pembuka Piala Dunia Qatar 2022 pada 21 November melawan Inggris.

Sementara itu, FA Bosnia dan Herzegovina mengkonfirmasi bahwa pertandingan persahabatan yang diusulkan dengan Rusia pada 19 November telah ditunda, meskipun akan dimainkan "di masa mendatang".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: livescore