Daftar Keputusan Wasit Terburuk dalam Sejarah Piala Dunia: Gol Tangan Tuhan Maradona Jadi Juara

Daftar Keputusan Wasit Terburuk dalam Sejarah Piala Dunia: Gol Tangan Tuhan Maradona Jadi Juara

Diego Maradona saat mencetak gol tangan tuhan di Piala Dunia Meksiko 1986. -Tangkapan layar The Sun-

RADARTASIK.COMDaftar keputusan wasit terburuk dalam sejarah Piala Dunia menempatkan gol tangan tuhan Maradona di perempat final 1986 Jadi Juara. 

Gol tangan tuhan Maradona tercipta saat melawan Inggris dan telah terpilih sebagai keputusan wasit terburuk dalam sejarah Piala Dunia.

Saat itu, Argentina meghadapai Inggris di babak perempat final Piala Dunia Meksiko 1986.

Maradona,  meninju bola ke gawang saat mencetak gol pertama, dan handball itu tidak terlihat oleh wasit Tunisia Ali Bin Nasser.

BACA JUGA:Gempa di Sukabumi Getarannya Terasa ke Tasikmalaya, Rumah dan Jendela Bergoyang, Ini Pengakuan Warga dan BPBD

Gol tangan tuhan Maradona jadi juara dalam daftar keputusan wasit terburuk dalam sejarah Piala Dunia melalui jajak pendapat yang dilakukan untuk Samsung UK.

Berdasarkan jajak pendapat dari 2.000 penggemar sepak bola, gol tangan tuhan Maradona menjadi juara nomor 1 sebesar 37 persen, dikutip dari The Sun.

Di tempat keuda, sekitar 33 persen penggemar memilih gol Frank Lampard yang dianulir melawan Jerman di Afrika Selatan pada 2010.

Di pososisi ketiga assist handball Thierry Henry saat play-off  Prancis melawan Irlandia meraih 28 persen.

BACA JUGA:Kibar Budaya Jilid VII Kolaborasikan Rumpun Karawitan dengan Seni Pertunjukan Rakyat di Tasikmalaya

Sebelumnya, kaos yang dikenakan Diego Maradona ketika ia mencetak gol “Tangan Tuhan” di perempat final Piala Dunia 1986, melawan Inggris, telah terjual di pelelangan dengan harga yang sangat menggiurkan.

Legenda Napoli itu mencetak gol terkenal di perempat final Piala Dunia 1986 melawan Inggris dan momen yang menentukan dalam karirnya. 

Setelah menvetak gol “Tangan Tuhan” Maradona dalam pertandingan yang sama juga mencetak apa yang sejak itu disebut sebagai “gol abad ini” setelah menggiring bola sejauh 60 yard yang luar biasa.

Seperti dilansir Sky Sports, kaos Tangan Tuhan Maradona telah terjual seharga £7.142.500 di balai lelang kepada pembeli yang tidak diketahui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: beberapa sumber