Beberapa Perbaikan Layanan Pembayaran Tiket Online Masuk Pantai Pangandaran, Ini Catatannya…
Ada beberapa perbaikan layanan pembayaran tiket online masuk Pantai Pangandaran. Foto: deni nurdiansah / radartasikmalaya--
PANGANDARAN, RADARTASIK.COM — Beberapa perbaikan layanan pembayaran tiket online masuk Pantai Pangandaran diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran Tonton Guntari. Ini catatannya.
Beberapa perbaikan layanan pembayaran tiket online masuk Pantai Pangandaran, kata Tonton Guntari, dilakukan sedikit demi sedikit.
”Evaluasi kami, ternyata di pintu itu harus benar-benar memakai palang pintu atau gate,” jelasnya kepada Radar Tasikmalaya, Senin, 31 Oktober 2022.
Selain itu, kata Tonton Guntari, di pintu tiket non tunai harus dipasang CCTV dan sudah mulai tidak menempatkan petugas.
“Harusnya sudah terhitung otomatis,” kata Tonton Guntari.
Kemudian, ke depannya juga sudah harus menerapkan sistem booking, seperti layaknya Traveloka dan ticket.com.
“Jadi pas datang ke sini tinggal scan barcode saja,” ujar Tonton Guntari.
Kata dia, penerapan sistem non tunai ini mulai diujicoba di pintu masuk Green Canyon.
”Sudah mulai, ke depannya harus di seluruh pintu,” ucapnya.
Ia mengatakan untuk pembayaran tunai tetap akan diterapkan, tidak mungkin langsung dihapuskan.
“Bertahap, tidak secara ekstrim langsung dihilangkan,” jelasnya.
Kata dia, penerapan itu sebagai bentuk mengikuti perkembangan zaman.
“Kalau nyimpen uang cash terus, terus hilang, bahaya juga,” katanya.
Salah seorang warga Ihsan (34) mengatakan penerapan pembayaran non tunai sangat tepat untuk saat ini.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: