Detik-Detik 146 Tewas dalam Pesta Halloween di Korea Selatan, Para Korban Berdesakan di Gang Sempit

Detik-Detik 146 Tewas dalam Pesta Halloween di Korea Selatan, Para Korban Berdesakan di Gang Sempit

Pesta Halloween diikuti belasan ribu orang akhirnya berakhir menjadi petaka. -Twitter @kopiconnoisseur-harian disway--

BACA JUGA: Dari 8 Penumpang, 3 Orang Luka Akibat Dua Unit Mobil Ringsek Terhantam Batu Longsor di Cadas Pangeran Sumedang

Kantor berita Yonhap juga mengutip seorang saksi yang tidak disebutkan namanya yang menjelaskan detik-detik 146 tewas dalam pesta Halloween orang tersebut. Saat itu saksi mata melihat korban tergencet hingga tewas.

"Orang-orang berlapis di atas yang lain seperti kuburan. Beberapa secara bertahap kehilangan kesadaran mereka sementara beberapa tampak mati pada saat itu," kata saksi itu, menurut Yonhap.

Sementara itu, Wali Kota Seoul Oh Se-hoon, yang sedang berkunjung ke Eropa, memutuskan untuk pulang ke negaranya. Di Washington, sekutu setia Seoul, Penasihat Keamanan Nasional Gedung Putih Jake Sullivan menulis di Twitter bahwa "laporan dari Seoul memilukan."

"Kami memikirkan semua orang yang kehilangan orang yang dicintai dan berharap pemulihan cepat bagi mereka yang terluka," kata Sullivan. 

"Amerika Serikat siap memberikan dukungan apa pun yang dibutuhkan Republik Korea."

Sementara itu Presiden Prancis Emmanuel Macron menawarkan dukungan "sepenuh hati" kepada negaranya, menambahkan bahwa "Prancis ada di sisi Anda." (hariandisway)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: harian disway