Dari 8 Penumpang, 3 Orang Luka Akibat Dua Unit Mobil Ringsek Terhantam Batu Longsor di Cadas Pangeran Sumedang

Dari 8 Penumpang, 3 Orang Luka Akibat Dua Unit Mobil Ringsek Terhantam Batu Longsor di Cadas Pangeran Sumedang

Petugas Polres Sumedang, BPBD dan masyarakat mengevakuasi mobil Honda Freed yang ringsek terhantam batu longsor di Cadas Pangeran, Sumedang.-bpbd kabupaten sumedang-radartasik.disway.id

SUMEDANG, RADARTASIK.COMDua unit mobil ringsek yang terhantam batu longsor di Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang mengakibatkan 3 orang luka dan mendapatkan pertolongan tim medis.

3 orang luka tersebut  2 orang di antaranya dari mobil Honda Freed. Sedangkan 1 korban dari mobil Fortuner.


Kondisi mobil Honda Freed yang terhantam batu di Cadas Pangaeran Sumedang.-bpbd kabupaten sumedang-radartasik.disway.id

“Keduanya (dari mobil Freed) mengalami luka dan sudah mendapatkan pertolongan tim medis RSUD Sumedang. Sifatnya dilakukan observasi,” ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang Drs Atang Sutarno MSi, kepada radartasik.com.

Sedangkan penumpang mobil Fortuner 1 orang mengalami luka robek di bagian kepala. “Para korban alhamdulillah sudah mendapatkan pertolongan,” katanya.

BACA JUGA:Longsor di Cadas Pangeran Sumedang, Dua Unit Mobil Ringsek Terhantam Batu   

Disampaikan dia, mobil Honda Freed ditumpangi 6 orang. Sedangkan di mobil  Fortuner tumpangi 2 orang. Dari kedua mobil tersebut tercatat ada 8 orang.

Kedua mobil tersebut dievakuasi menggunakan derek karena kondisinya mengalami rusak berat. 


Salah satu korban dari mobil Honda Freed mendapat penanganan medis.-bpbd kabupaten sumedang-radartasik.disway.id

“Kami terus memberikan imbauan kepada masyarakat khususnya pengguna jalan agar selalu berhati-hati jika melintas di Cadas Pangeran. Kawasan ini merupakan rawan longsor,” ungkapnya. 

Kini arus lalu lintas mulai normal. Proses evakuasi menggandalkan alat berat. Aparat TNI dan Polri serta BPBD masih di lokasi bencana.

BACA JUGA:Ini Raja Playboy Asal Majalengka, Nikah 87 Kali, Kisah Lengkapnya Begini

Sebelumnya, bencana alam longsor ini terjadi di Jalan Raya Cadas Pangeran tepatnya di Desa Ciherang, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Sabtu, 29 Oktober 2022..

Longsor terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, bebatuan dari tebing setinggi lebih kurang 50 meter menggelinding dan menghantam 2 unit mobil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: