SD IT Al Istiqomah Kota Tasikmalaya Aplikasikan Empat Pilar Pendidikan

SD IT Al Istiqomah Kota Tasikmalaya Aplikasikan Empat Pilar Pendidikan

BERPRESTASI. Siswa SD IT Al Istiqomah Hj Aminah Kota Tasikmalaya berprestasi juara satu Igornas Cup Series 3 tingkat Kecamatan Bungursari, beberapa waktu lalu.--Dokumen radartasikmalaya

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Kepala SD IT Al Istiqomah Hj Aminah Kota Tasikmalaya, Noer Sofiyan AmdKeu SPd mengatakan sekolah sebagai wadah penanaman untuk aplikasikan empat pilar pendidikan.

Empat pilar pendidikan yakni belajar untuk mengetahui  (learning to know), belajar untuk berkarya (learning to do). Lalu, belajar untuk berkembang utuh (learning to be), dan belajar untuk hidup bersama (learning to live together).

Menurut Noer Sofiyan, sekolah merupakan wadah untuk mendidik siswa agar dapat menguasai  ilmu pengetahuan dan teknologi, terampil, serta berkarakter. 

Karena sekolah tidak hanya sebagai wadah pembelajaran saja, tetapi juga menjalankan kegiatan ekstrakurikuler.

BACA JUGA:Lokasi SIM Keliling Hari Ini Jumat 28 Oktober 2022

Sebab, ekstrakurikuler menjadi salah satu sebagai wadah pengembangan potensi siswa untuk memberikan dampak positif dalam penguatan pendidikan karakter.

 “Artinya siswa di sini dibentuk agar memilik ilmu pengetahuan, karakter, dan keterampilan seperti jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” katanya dikutip dari Radar Tasikmalaya, Kamis 27 Oktober 2022.

Saat ini, SD Al Istiqomah Hj Aminah Kota Tasikmalaya terus mengoptimalkan kegiatan ekstrakurikuler, mulai dari english, informatika, tahfiz, kaligrafi, nasyid, futsal, dan lainnya.

“Siswa di sini memilih ekstrakurikuler maksimal dua, agar jangan sampai berbenturan jadwalnya yang lain. Arahnya agar siswa memiliki keterampilan yang mumpuni, sehingga dapat lebih percaya diri,” ujarnya.

BACA JUGA:Adriano Galliani: Pablo Mari Ingin Berada di Lapangan Setelah Ditikam Pria Tak Dikenal di Supermarket

Tim futsal SD Al Istiqomah juga berhasil menjadi juara 1 Igornas Cup Series 3  tingkat Kecamatan Bungursari. 

Tim futsal akan mendapatkan penghargaan dari sekolah yang dilakukan di akhir tahun nanti.

“Bagi yang berprestasi baik akademik dan non akademik, akhir tahun biasanya diberikan memberikan penghargaan dari sekolah,” tuturnya.

Guru Olahraga SD IT Al Istiqomah Anang Suhendar SPd menyebut keberhasilan tim futsal menjuarai perlombaan dalam Igornas Cup Series 3, berkat proses yang dilakukan secara konsisten, disiplin, dan berkelanjutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: