Rolls-Royce Produksi Sedan Supermewah Bertenaga Listrik Pertama di Dunia, Harganya Bikin Geleng-geleng Kepala

Rolls-Royce Produksi Sedan Supermewah Bertenaga Listrik Pertama di Dunia, Harganya Bikin Geleng-geleng Kepala

Rolls-Royce Spectre diklaim sebagai sedan supermewah bertenaga listrik pertama di dunia. Foto: ist/rolls-royce--

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Memasuki era mobil listrik, para produsen utama mobil dunia mulai berlomba untuk menghadirkan atau memproduksi kendaraan ramah lingkungan tersebut. Salah satu yang tak mau ketinggalan adalah Rolls-Royce Motor Cars.

 

Produsen mobil mewah itu pun telah merilis sedan supermewah bertenaga listrik pertama, yaitu Rolls-Royce Spectre. Tak hanya itu mereka pun langsung tancap gas membuka pemesanan mobil kupe tersebut.

 

Sedangkan untuk pengirimannya pihak Rolls-Royce menjanjikan pengiriman kepada konsumen pertamanya pada kuartal empat 2023.

 

Sayangnya untuk soal harga pihak Rolls-Royce belum diungkap. Tetapi kemungkinan akan diposisikan di antara harga jual Cullinan dan Phantom, yaitu antara Rp4,8 miliar hingga Rp20 miliar. Sebuah harga yangbikin geleng-geleng kepala sebagain besar orang Indonesia.

 

BACA JUGA: Anak Tewas Ditusuk Usai Pulang Mengaji di Mesjid, Pelakunya Berhasil Ditangkap, Dijerat Pembunuhan Berencana

BACA JUGA: Zahra Tewas Ditelan Ular Piton Saat Sadap Getah Karet, Lihat Foto Penampakannya

Rolls-Royce Spectre sendiri hadir menggunakan arsitektur mewah serba aluminium Rolls-Royce 3.0. Kehadiran Hidrogen Rolls Royce Spectre ini diklaim sebagai Ultra-Luxury Electric Super-Coupé pertama di dunia menggantikan posisi Phantom Coupe.

 

Pihak Rolls-Royce Motor Cars pun menyebut Spectre dipastikan akan menjadi mobil listrik yang tak tertandingi dalam kemewahan dan teknologi.

 

Memaksimalkan aerodinamika, dikabarkan Rolls-Royce harus memakan waktu 830 jam penelitian untuk menghadirkan bagian depan Spectre.

 

Hambatan udaranya mencapai 0,25cd, diklaim sebagai mobil Rolls-Royce paling baik dalam hal aerodinamika. Sistem pencahayaan unik dengan puluhan LED yang diatur sedemikian rupa.

 

BACA JUGA: Pekan Depan Perajin dan Pedagang Tahu Tempe se-Jabar Akan Mogok Massal, Faktor Penyebabnya karena…

BACA JUGA: Curhatan Pedagang Tahu di Kota Tasikmalaya Jelang Mogok Massal se-Jabar: Waduh, Harga Bahan Baku Terus Naik

Tak hanya itu, Rolls-Royce Spectre menjadi yang pertama sebagai two-door coupe menggunakan pelek 23 inchi. Sedangkan untuk ruang kabin, Spectre menawarkan Bespoke dengan langit-langit yang dipenuhi kemilau bintang.

 

Kali pertama juga Rolls-Royce Spectre menerapkan Starlight Door, terdiri dari 4.796 pendaran cahaya. Soal kenyamanan tidak perlu diragukan lagi, Rolls-Royce Spectre sudah melewati pengujian ekstrem.

 

Salah satu di antaranya berkat sistem suspensi canggih yang mereka sebut Planar. Berkat suspensi canggih itu, membuat penumpangnya seperti berada di atas karpet terbang.

BACA JUGA: Catat, 3 Pesan Penting Kapolres Tasikmalaya Soal Obat Sirup Berbahaya, Jangan Minum Obat Tanpa Resep Dokter

BACA JUGA: Kasus Gagal Ginjal Akut pada Anak Marak, Polri Akan Mengusut Importir Bahan Obat Sirup, Ini Perkembangannya

Motor listrik Rolls-Royce Pihak Rolls-Royce Motor Cars pun menyebut Spectre mampu menghadirkan tenaga 430 kW atau setara 577 hp dan torsi mencapai 900 Nm. Baterainya bisa menempuh 500 km untuk sekali pengisian penuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id