BTN dan IKAPPI Kolaborasi untuk Fasilitasi Pembiayaan Hunian Layak Bagi Para Pedagang Pasar

BTN dan IKAPPI Kolaborasi untuk Fasilitasi  Pembiayaan Hunian Layak Bagi Para Pedagang Pasar

Bank BTN melakukan koloborasi dengan IKAPPI dalam memfasilitasi pembiayaan hunian yang layak bagi para pedagang pasar tradisional di Indonesia. Foto: dok BTN--

JAKARTA,RADARTASIK.COM  - Bank Tabungan Negera (BTN) melakukan koloborasi dengan Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) dalam memfasilitasi pembiayaan hunian yang layak bagi para pedagang pasar tradisional. 

Penyediaan rumah yang layak huni bagi para pedagang pasar tersebut nantinya akan dibiayai Bank BTN melalui skema KPR Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan (BP2BT). 

Direktur Utama BTN Haru Koesmahargyo mengatakan lewat kolaborasi degan IKAPPI tersebut perseroan ikut mendorong kesejahteraan para pedagang pasar tradisional melalui hunian yang sehat, layak dan terjangkau. 

"BTN mengajak IKAPPI untuk berkolaborasi menyelesaikan permasalahan perumahan di Indonesia sehingga seluruh lapisan masyarakat dapat memiliki hunian yang sehat, layak dan terjangkau untuk menjadi tempat membangun kehidupan yang lebih sejahtera," kata Haru Koesmahargyo di sela kegiatan Rakernas IKAPPI di Jakarta, Kamis, 20 Oktober 2022.

BACA JUGA: Google Rilis Sistem Operasi Android 13 Go Edition untuk Ponsel Entry Level, Ini Keunggulannya

BACA JUGA: Menkes Ingatkan Mayarakat untuk Tidak Berlebih Konsumsi Garam dan Gula

BACA JUGA: Raffi Ahmad Buka Lowongan Asisten Pribadi, Benefitnya Wow Banget, Ini Syarat dan Kualifikasinya

Sekedar diketahui sebelum ini, BTN dengan IKAPPI telah berkolaborasi dalam penyelenggaraan program Grebek Pasar. 

Kini,  melalui program kolaborasi dengan IKAPPI tersebut BTN ingin membuka kesempatan bagi para pedagang pasaruntuk dapat memiliki hunian yang layak, sehat dan terjangkau dengan skema fasilitas KPR BP2BT, yang merupakan program KPR bersubsidi uang muka dari pemerintah berbasis tabungan. 

"Sosialisasi program-program perumahan bersama IKAPPI ini sudah dilakukan di beberapa tempat, di antaranya Sumatera Selatan dan Jawa Barat. Dan akan terus bergulir ke wilayah lainnya. Harapan kami dengan sosialisasi ini seluruh pedagang pasar di seluruh Indonesia bisa mendapatkan kesempatan memiliki rumah," terang Haru. 

Selain program pembiayaan sektor perumahan, BTN juga memberikan pembiayaan kredit modal kerja kepada para pedagang dan menyalurkan kredit usaha rakyat serta layanan-layanan pembiayaan lainnya.

BACA JUGA: Ramuan Ini Bisa Jadi Pengganti Obat Saat Anak Demam, Bahannya Semua Ada di Dapur

BACA JUGA: Memastikan 5 Obat Sirup Berbahaya Tidak Beredar di Tasikmalaya, Sejumlah Apotek Diperiksa

BACA JUGA: Daftar 5 Obat Sirup Mengandung Etilen Glikol dan Dietilen Glikol Melebih Batas, Berdasarkan Temuan BPOM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com