Google Rilis Sistem Operasi Android 13 Go Edition untuk Ponsel Entry Level, Ini Keunggulannya

Google Rilis Sistem Operasi Android 13 Go Edition untuk Ponsel Entry Level, Ini Keunggulannya

Tampilan kustomisasi warna tema yang hadir di ponsel entry level dengan sistem operasi Android 13 Go Edition. Foto: ANTARA/HO/Google Android--

JAKARTA, RADARTASIK.COM - Google merilis sistem operasi sistem (OS) terbaru Android 13 Go Edition untuk ponsel yang masuk kategori entry level atau ponsel murah dengan memori penyimpanan terbatas. 

Director of Product Android Charmaine D'Silva menyatakan kehadiran Android 13 Go Edition ini membuat sejarah baru dengan adanya 250 juta pengguna aktif bulanan yang sebelumnya memanfaatkan Android Go

Sistem operasi lama Android itu sudah hadir selama lima tahun lamanya. Kini dengan hadirnya sitem operasi Android 13 Go Edition maka membuat ratusan juta penggunanya bisa merasakan performa sistem operasi terbaru besutan Google dengan sistem kerja yang lebih ringan.

"Kami secara fokus mengembangkan tiga kualitas, yaitu reliabilitas, penggunaan, dan kustomisasi," ujar Charmaine melalui unggahan di blog resmi, Kamis, 20 Oktober 2022. 

BACA JUGA: Intip Keunggulan NamX, Mobil Hydrogen yang Jadi Pusat Perhatian di Paris Motor Show, Dibanderol Rp1,5 Miliar

BACA JUGA: Raffi Ahmad Buka Lowongan Asisten Pribadi, Benefitnya Wow Banget, Ini Syarat dan Kualifikasinya

BACA JUGA: Menkes Ingatkan Mayarakat untuk Tidak Berlebih Konsumsi Garam dan Gula

Pembaruan pertama yang dibawa dalam OS terbaru itu adalah pengguna dapat secara mudah menerima pembaruan perangkat lunak di luar dari rilis Android utama. 

Dengan demikian nantinya pengguna bisa dengan mudah mendapatkan pembaruan produk yang penting tanpa harus “berkompromi”. 

Selain itu, sistem operasi itu juga akan membantu pengguna untuk menjelajahi konten-konten menarik dengan fitur "Discover" yang bisa didapatkan hanya dengan menggeser layar ke arah kanan dari halaman utama. 

Sehingga pengguna bisa dengan mudah mendapatkan konten-konten yang telah dikurasi oleh sistem pintar Android 13 Go Edition.

BACA JUGA: Ramuan Ini Bisa Jadi Pengganti Obat Saat Anak Demam, Bahannya Semua Ada di Dapur

BACA JUGA: Obat Sirup Dilarang, Warga Kabupaten Pangandaran Bingung

BACA JUGA: Perbedaan Gagal Ginjal Akut Anak dengan Gagal Ginjal karena Komplikasi, Simak Penjelasan dr Ahmad Fariz Malvi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id