Garuda Indonesia Optimis Proses Restrukturisasi Bakal Rampung Akhir Tahun Ini, Begini Langkah-langkahnya

Garuda Indonesia Optimis Proses Restrukturisasi Bakal Rampung Akhir Tahun Ini, Begini Langkah-langkahnya

Garuda Indonesia Catatkan Kerugian RP1,16 Triliun--

Diketahui, proses PKPU telah selesai dilaksanakan yang tercermin dari pencatatan laba bersih sebesar US$ 3,76 miliar.

Pendapatan tersebut selain dikontribusikan oleh pendapatan usaha yang meningkat hingga 26.10 persen dibarengi dengan penyusutan beban usaha 11.71 persen, dan hasil restrukturisasi keuangan melalui juga dicatatkan pada laba buku perusahaan.  

BACA JUGA: Dua Mahasiswa Penerima Beasiswa IISMAVO Magang di Mercedes-Benz Inggris

BACA JUGA: Satgas TNI Manunggal Kodim 0612/Tasikmalaya Membangun Jembatan Cilumpang di Kecamatan Bojongasih

Sementara itu, Garuda Indonesia secara grup juga turut mencatatkan pertumbuhan penumpang sebesar 10,59 persen atau 6.516.555 penumpang dari periode yang sama di tahun sebelumnya yaitu 5.892.274 penumpang.

Adapun permintaan penumpang jelang kuartal IV dinilai bakal tumbuh positif berkisar di angka 84 persen dari total ketersediaan kursi di periode akhir tahun yaitu sedikitnya 2,7 juta kursi. 

Outlook kinerja positif itu secara kebetulan bertepatan dengan momentum putusan Mahkamah Agung (MA)  yang menolak pengajuan kasasi yang diajukan oleh Greylag Goose Leasing 1410 Designated Activity Company dan Greylag Goose Leasing 1446 Designated Activity Company mengacu pada pengumuman website MA pada 26 September 2022 lalu.  

“Pengumuman putusan MA terkait penolakan atas pengajuan kasasi lessor tersebut semakin mempertegas komitmen Perseroan untuk memastikan langkah akseleratif kinerja turut memiliki landasan hukum yang solid dengan senantiasa mengedepankan asas kepatuhan terhadap regulasi yang berlaku. Lebih lanjut, kami juga akan terus berkoordinasi dengan stakeholder terkait dalam menindaklanjuti putusan resmi yang akan disampaikan oleh otoritas hukum terkait,” jelas Irfan Setiaputra.  

BACA JUGA: Biadab! Usai Pulang Mengaji Anak Tewas Ditusuk Orang Tak Dikenal, Terekam CCTV

BACA JUGA: Pengakuan Keluarga tentang Anak Tewas Ditusuk Usai Pulang Mengaji, Semoga Polisi Cepat Tangkap Pelaku

Dengan outlook kinerja yang positif serta dengan diumumkannya putusan MA atas penolakan kasasi, sambung Irfan Setiaputra, akan semakin memperkuat langkah perseroan untuk terus mengakselerasi proses restrukturisasi yang diproyeksikan dapat rampung pada akhir tahun ini.

"Hal ini yang tentunya turut menjadi momentum penting bagi upaya Garuda dalam memaksimalkan momentum bangkitnya sektor industri aviasi di tahun 2023 mendatang," tutup Irfan Setiaputra. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id