Diduga Aula Pendopo Kota Banjar Dibakar Orang Tak Dikenal, Rekaman CCTV Akan Diperiksa Polisi

Diduga Aula Pendopo Kota Banjar Dibakar Orang Tak Dikenal, Rekaman CCTV Akan Diperiksa Polisi

Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo SH SIK MM saat diwawancara wartawan di sekitar Aula Pendopo Kota Banjar yang diduga dibakar orang tak dikenal, Jumat dini hari 21 Oktober 2022. Foto; Anto Sugiarto / Radartasik.com--

BANJAR, RADARTASIK.COM – Diduga Aula Pendopo Kota Banjar dibakar orang tak dikenal pada Jumat, 21 Oktober 2022 dini hari, kini rekaman CCTV akan diperiksa polisi.

Polres Banjar langsung melakukan penyelidikan guna mengungkap penyebab diduga Aula Pendopo Kota Banjar dibakar orang tidak dikenal. 

"Setelah melihat TKP (kebakaran), masih melakukan penyelidikan sampai sejauh mana kejadian ini," kata Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo SH SIK MM kepada wartawan, Jumat, 21 Oktober 2022. 

Upaya yang dilakukan Polres Banjar, AKBP Bayu Catur Prabowo SH SIK MM, yakni mencari keterangan saksi-saksi di TKP kebakaran aula Pendopo Kota Banjar


Bekas korban api di aula Pendopo Kota Banjar yang dibakar orang tak dikenal Jumat dini hari, 21 Oktober 2022. Foto: anto sugiarto / radartasik.com--

BACA JUGA: Setelah Api Membakar Aula Pendopo Kota Banjar, Ada Orang Loncat Pagar, Sempat Dikejar Anggota Satpol PP

Rekaman CCTV akan diperiksa polisi dari Polres Banjar untuk menemukan pelaku dari kasus kebakaran aula Pendopo tersebut. 

"Upaya kepolisian dalam proses penyelidikan kebakaran, memastikan apakah sengaja dibakar atau ada unsur kelalaian lainnya," tegas AKBP Bayu Catur Prabowo SH SIK MM. 

Diakuinya, berdasarkan hasil olah TKP ada sejumlah barang yang diamankan di lokasi kebakaran aula Pendopo Kota Banjar. 

Berupa korek api kayu dan sepasang sepatu, diduga milik orang yang tidak dikenal. 

BACA JUGA: Aula Pendopo Kota Banjar Dibakar Orang Tidak Dikenal, Ditemukan Korek Api dan Sepatu Diduga Milik Pelaku

"Kejadian ini jadi evaluasi bersama, itulah yang akan kita lakukan pengecekan safety gedung (aula)," tegas AKBP Bayu Catur Prabowo SH SIK MM. 

Tidak hanya itu saja, kejadian ini juga menjadi pembelajaran untuk gedung lainnya, agar dipersiapkan dalam antisipasi kebakaran. 

Sekda Terima Informasi Kebakaran Aula Pendopo Kota Banjar Subuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: