Pemkot Tasikmalaya Mendukung Wujudkan Inklusi Keuangan, OJK Gelar Gebyar Bulan Inklusi Keuangan Daerah

Pemkot Tasikmalaya Mendukung Wujudkan Inklusi Keuangan, OJK Gelar Gebyar Bulan Inklusi Keuangan Daerah

Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf saat menghadiri Gebyar Bulan Inklusi di Dadaha, Minggu 16 Oktober 2022. Foto: rezza rizaldi / radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Pemkot Tasikmalaya mendukung mewujudkan inklusi keuangan.

Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf mengatakan, guna meningkatkan inklusi keuangan yang signifikan dan berkelanjutan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama pemerintah, industri jasa keuangan, dan seluruh stakeholders terkait secara serentak di seluruh wilayah umumnya se-Indonesia selama bulan Oktober melangsungkan bulan inklusi keuangan. 

"Pada bulan inklusi keuangan ini akan dilaksanakan berbagai program seperti kampanye dan sosialisasi terkait inklusi keuangan serta berbagai penjualan produk/jasa keuangan berinsentif seperti diskon, bonus, reward, cashback dan promo khusus pada  bulan Oktober," papar Wali Kota Tasikmalaya, kemarin Minggu 16 Oktober 2022.

Bersamaan dengan hal tersebut, terang Muhammad Yusuf, dalam rangka pelaksanaan rangkaian acara hari jadi Kota Tasikmalaya yang ke-21, OJK Tasikmalaya menyelenggarakan kegiatan Gebyar Bulan Inklusi Keuangan Daerah se-Priangan Timur tahun 2022 di Dadaha.

"Kegiatan Gebyar Bulan Inklusi Keuangan ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan otoritas jasa keuangan, namun beberapa tahun terakhir kegiatan ini tidak dapat diadakan secara langsung dan meriah dikarenakan pandemi Covid-19 masih melanda negara kita," terang Muhammad Yusuf.

Dalam acara Gebyar Bulan Inklusif Keuangan ini terdapat berbagai kegiatan positif seperti senam bersama, perlombaan aerobik, pembagian bantuan sosial dan live music untuk menghibur para hadirin sekalian. 

"Dari berbagai kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana hiburan bagi masyarakat serta semakin memperkuat komitmen dan dukungan dari seluruh stakeholders," tambah Muhammad Yusuf.

Muhammad Yusuf berkomitmen ini untuk meningkatkan inklusi keuangan dengan memantapkan kepercayaan konsumen terhadap produk dan layanan jasa keuangan.

"Serta membuka akses keuangan untuk sektor perbankan, pasar modal, perasuransian, lembaga pembiayaan, pegadaian, dana pensiun dan fintech," tegas Wali Kota Tasikmalaya.

Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya, dia mengucapkan apresiasi kepada OJK Tasikmalaya, lembaga jasa keuangan, para sponsor dan seluruh pihak yang ikut serta dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Dengan momentum hari jadi Kota Tasikmalaya kami mengajak kepada seluruh stakeholder terkait untuk berkomitmen dalam mendukung inklusi keuangan," ujar Yusuf. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: