Hari Terakhir Kerja Anies Jabat Gubernur, Begini Ucapan Ketua The Jakmania dan Sopir JakLingko

Hari Terakhir Kerja Anies Jabat Gubernur, Begini Ucapan Ketua The Jakmania dan Sopir JakLingko

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan istri di depan warga.-Intan Afrida Rafni/Disway.id-

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Di hari terakhir kerja, Minggu 16 Oktober 2022, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpamitan kepada warga DKI Jakarta.

Anies Baswedan memberikan sambutan perpisahan di halaman Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat.

”Saudara-saudara yang saya cintai dan saya banggakan, sebagai penutup izinkan daya pamit, kami datang tampak muka, kami pulang tampak punggung,” katanya.

Kaum Disabilitas

Menjelang berakhirnya masa jabatan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta, kaum disabilitas menyampaikan rasa terima kasihnya kepada orang nomor satu di Jakarta.

Salah satunya Novi, perwakilan dari disabilitas. Ia yang merupakan penyandang disabilitas tuna daksa merasa berterima kasih kepada Anies Baswedan karena telah menyediakan Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ).

Begitu pula dengan kakaknya yang juga merupakan penyandang disabilitas tuna grahita atau down syndrome.

”Alhamdulilah saya juga mendapatkan kartu disabilitas yaitu KPDJ. Alhamdulilah banget itu sangat membantu saya dan kakak saya,” ujar Novi.

Dia pun berharap ke depannya Anies bisa membantu kaum disabilitas dalam mendapatkan pekerjaan.

”Saya berharap bapak kedepannya bisa membuka lowongan pekerjaan untuk penyandang disabilitas tuna dakta, tuna rungu, karena menurut saya penyandang disabilitas itu memiliki hak yang sama dengan orang lain,” ucap Novi. 

Di sisi lain, Ketua Disabilitas Kreatif Indonesia Mia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Anies Baswedan. 

Menurutnya, selama Anies menjabat selama 5 tahun, yaitu 2017 sampai dengan 2022 mereka merasakan bahwa Anies banyak memberikan manfaat untuk para disabilitas. 

”Sangat banyak bermanfaat untuk kita disabilitas terutama Jakarta sekarang sudah ramah disabilitas itu kerja bakti pak Anies, dan kedua saya minta ke pak Anies untuk ada parkiran motor disabilitas, Alhamdulilah setiap mall sudah ada sekarang,” kata Mia. 

”Saya juga sangat bersyukur Pak Anies tetap sehat, melanjutkan dengan tugas-tugas yang sudah datang saya berharap pak Anies akan menjadi orang-orang yang pilihan Allah,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id