Mahasiswa Indonesia Ikut Ajang Shell Eco-marathon 2022 Mandalika, Uji Kendaraan Hemat Energi

Mahasiswa Indonesia Ikut Ajang Shell Eco-marathon 2022 Mandalika, Uji Kendaraan Hemat Energi

Mandalika jadi tuan rumah Shell Eco-marathon 2022 dengan peserta 40 tim. -Shell Indonesia. ---

BACA JUGA:Pemerintah Kecamatan Sariwangi Usulkan Pembangunan Terminal dan Pasar, Respons Dishub dan Perindag Ditunggu!

Selain itu, acara juga diisi sesi dialog mengenai mobilitas masa depan, lokakarya mengenai program investasi sosial ‘Shell NXplorers’.

Ada juga kompetisi ‘Think Efficiency’ yang diprakarsai oleh Shell Indonesia untuk mempromosikan inovasi di bidang energi, serta diskusi inspiratif yang diselenggarakan oleh Shell Indonesia Women’s Network.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengapreasiasi penyelenggaran Shell Eco-marathon yang berperan penting dalam memajukan inovasi teknologi sebagai solusi kebutuhan kendaraan hemat energi.

Ajang ini juga diharapkan sebagai wadah konektivitas antara generasi muda, akademisi, industri dan pemerintah sekaligus memajukan pariwisata di Indonesia.

BACA JUGA:Tingkakan Fasilitas Perpustakaan, Universitas Bina Darma Rilis Aplikasi E-Book

Basuki juga mengatakan bahwa Shell Eco-marathon menantang mahasiswa Indonesia untuk terus meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam rancang bangun teknologi otomotif sehingga mampu bersaing dengan tim terbaik lainnya di kawasan Asia.

“Ajang ini juga menjadi bagian dari perjalanan menuju Indonesia Maju. Intinya, jangan pernah berhenti belajar dan melakukan eksplorasi teknologi agar tetap up-to-date, karena teknologi sangat cepat berubah/obsolete,” tambah Basuki.

Sementara itu, Presiden Direktur dan Country Chair Shell Indonesia, Ingrid Siburian, mengatakan ajang ini sempat istirahat selama dua tahun dari kompetisi on-track, namun tidak menyurutkan semangat dan inovasi para siswa.

“Acara ini bertujuan untuk mendorong batas-batas teknologi dan memberikan kesempatan bagi para pelajar untuk mengimplementasikan teori efisiensi energi mereka ke dalam pengalaman langsung di lintasan,” tambahnya.

“Pada saat yang sama, kegiatan ini juga menghidupkan misi Powering Progress Shell dengan menghadirkan solusi energi yang lebih beragam dan lebih bersih,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id