Teddy Minahasa

Teddy Minahasa

Irjen Teddy Minahasa Putra ditangkap dengan tuduhan narkoba.-Instagram/@spripim_polda_sumbar-

Inayahudahmembawak diri / Dari Borgamnyebrang ke Kota Tinggi / Lagi nunggu Mas Dur pujaan hati / Tak kunjung mnikah hingga hari ini.

Lukman bin Saleh

Saya tumbuh di keluarga dan masyarakat yg menganut Islam tradisional. Kemudian saat kuliah, saya banyak diterpa pemikiran2 liberal. Tapi dua hal ini tak membuat perhatian saya luput dari kelompok salafi. Kelompok salafi dalam artian luas. Salafi. Saya mengagumi beberapa karakter mereka yg menonjol. Umumnya mereka jujur, dapat dipercaya, karena lebih mementingkan akhirat daripada dunia. Cara berpakaian atau gaya hidupnya sederhana. Kalau dia mahasiswa, maka mereka tidak sungkan ke mana2 menggunakan sepeda pacal. Di saat mahasiswa lainnya berlomba2 memiliki sepeda motor. Intinya banyak karakter2 mereka yg saya kagumi. Tp terlalu panjang jika diuraikan di sini. Suatu hari saya coba ikut tarawih di masjid mereka. Sebagai Muslim tradisional tentu banyak perbedaan yg saya rasakan. Mulai dari Fatiha tidak pakai basmalah, jumlah rakaat tarawih, dan seterusnya. Semua saya lalui dg biasa saja. Karena saya juga sudah tau teorinya. Sampai pada saat acara makan bersama. Di sebuah nampan besar. Dikerubungi bersama-sama. Ampuuun... sampai di sini saya mundur. Saya tidak bisa. Ceramah-ceramah atau kajian2nya juga membuat saya mengantuk. Bagi saya terlalu garing dan kaku. Sejak saat itu saya merasa hanya mampu menjadi pengagum Salafi. Tanpa mampu untuk menjadi bagian darinya. BiarlahSalafi itu bagai bunga indah bagi saya. Cukup dilihat dan dinikmati dari jauh. Tanpa harus menyentuhnya...

RigihBayuRatri

Merokoknya kuat sekali. Frasa ini berada di antara frasa2 yg sifatnya pujian. Semoga Abah sehat, dan tulisan2nya memberi manfaat sehingga kelak bisa jadi hitungan penambah selamat di akhirat

yea aina

Penggali kuburnya harus cepat dan keras bekerja. Semakin cepat dikubur semakin selamat dari cacian kwkwkw

Liam Then

Anda sudah satu level lebih tinggi dari saya dalam hal memahami hakekat hidup. Saya masih ada di level waktu adalah molor.

Fenny Wiyono

sesat atau tidak sebuah ajaran, hanya dapat di buktikan oleh waktu. tapi jangan lupa waktu adalah uang.

Budi Utomo

Bung Johan, setuju, akhlak alias moralitas alias (su)sila yang penting. Kalau di Kejawen dikenal Moh Limo. MohMateni (Ga Mau Membunuh), Moh Maling (Ga Mau Mencuri / Korupsi), MohMadon (Ga Mau Selingkuh/Nyeleweng), MohMisuh (Ga Mau Mencacimaki), MohMabok (Ga Mau Mabuk Minuman Keras). Moh Limo ini adalah Pancasila Buddha yang diterjemahkan dalam bahasa Jawa. Koh Liam, perumpamaan senar gitar itu mirip dengan cerita Buddha yang kemudian mengambil jalan tengah/madya marga. Tidak menyiksa diri dengan pertapaan dan puasa ekstrem dan tidak melenakan diri dengan kenikmatan ragawi. 

yea aina

Pesan moralnya: berdoa sebagai jaminan hutang mudah cair kwkwkw. Begitulah Om @Liam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: