Polres Garut Beri Penghargaan kepada Suporter Persib, Bentuk Apresiasi karena Telah Bersinergi

Polres Garut Beri Penghargaan kepada Suporter Persib, Bentuk Apresiasi karena Telah Bersinergi

Penyerahan penghargaan dari Polres Garut kepada suporter Persib diberikan Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono kepada Ketua Viking Garut Abah Dede, Rabu, 12 Oktober 2022. Foto: agi sugiana/radar tasikmalaya--

GARUT, RADARTASIK.COMPolres Garut beri penghargaan kepada suporter Persib sebagai bentuk apresiasi karena telah bersinergi selama ini.

Penyerahan penghargaan dari Polres Garut kepada suporter Persib diberikan Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono kepada Ketua Viking Garut, Abah Dede.

“Hari ini (kemarin, Red) kami memberikan penghargaan kepada para korlap komunitas suporter pendukung Persib Bandung yang ada di wilayah Kabupaten Garut sebagai realisasi bahwa kerja sama yang dibangun antara Polres Garut dengan para korlap sudah terjalin dengan baik,” kata Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono kepada wartawan, Rabu, 12 Oktober 2022.

Kata AKBP Wirdhanto Hadicaksono, tragedi Kanjuruhan Malang –yang merenggut banyak korban— menjadi pembelajaran bahwa ternyata jalinan kerja sama antara Polri dengan suporter sangat bermanfaat. 

“Dalam hal untuk memberikan diskusi komunikasi secara instens dan baik, jadi tanpa disuruh pun beliau-beliau para komunitaas suporter ini sudah memberikan masukan terkait evaluasi masalah penyelenggaraan persepakbolaan di wilayah Garut,” ujar AKBP Wirdhanto Hadicaksono.

Ke depan, Polres Garut, kata AKBP Wirdhanto Hadicaksono akan lebih bersinegri dengan para bobotoh ketika Liga 1 kembali digelar. 

“Supaya lebih meningkatkan kelancaran dari penyelenggaraannya itu sendiri,” ujar Kapolres Garut. 

“Kami dari pihak kepolisian akan memberikan bantuan semaksimal mungkin memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada para masyarakat yang tergabung dalam suporter Persib Bandung,” ucap AKBP Wirdhanto Hadicaksono.

Ketua Viking Garut Abah Dede menyambut baik apresiasi yang diberikan Polres Garut kepada pendukung Persib Bandung. 

“Hal ini menjadi upaya yang baik. Dan selama ini komunikasi kami bersama dengan pihak kepolisian sudah berjalan cukup baik,” kata Abah Dede.

Abah Dede berharap ke depannya masalah penukaran tiket pertandingan bisa dilakukan di wilayah hukum masing-masing. 

“Ke depannya ya kita terima proses online ini, terus untuk masalah penukarannya kalau memang terlibat institusi Polri atau TNI ya. Kita kan punya wilayah hukum, silakan ya di wilayah hukumnya masing-masing itu yang kami inginkan,” ujar Ketua Viking Garut ini. (mg1)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: