Hadirkan Suasana Biofilik di Rumah, Salah Satu Caranya Gunakan Tanaman Hijau

Hadirkan Suasana Biofilik di Rumah, Salah Satu Caranya Gunakan Tanaman Hijau

Ilustrasi suasana biofilik di dalam rumah membuat asri dan nyaman.-Foto:tangkapanlayar/genpi.co.id-

RADARTASIK.COM - Ingin suasana rumah memiliki semua elemen yang terinspirasi dari alam? Jika ya, maka tren desain Biofilik adalah hal yang tepat untukmu.  

Desain biofilik berfokus pada membangun hubungan dengan alam, yang dilakukan dengan mendaur ulang beberapa elemen termasuk kayu, serat nabati, goni, batu, tembaga, sisal, rami, batu, logam, terakota dan banyak lagi. 

Berikut adalah cara bagaimana kamu  dapat membuat tren desain Biofilik di tempat tinggalmu secara kreatif. 

Tanaman

BACA JUGA:BRI Sampaikan Belasungkawa Kepada Korban dan Sesalkan Insiden Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan  

Ruang tanaman yang cantik dapat dibangun dengan memanfaatkan wadah-wadah dari guci tua yang besar dan tinggi.  Ini akan membantu menenangkan suasana sambil menciptakan sorotan yang hidup. 

Menempatkan tanaman kecil seperti sukulen dan bonsai akan menciptakan suasana yang terlihat berkelas dan lembut. 

Perlengkapan dan furnitur 

Furnitur yang dibuat dari bahan alami dengan ornamen yang memiliki bahan seperti gerabah, makrame, rotan dan anyaman dapat menambah tampilan santai.

BACA JUGA:Tangis Haru Ibu Kandung Dipertemukan dengan Anak Korban Penganiayaan, Terpisah 5 tahun Ditinggal Bekerja  

Furnitur bekas yang dikuratori ulang dengan pola, desain, bentuk, dan karya seni ramah lingkungan yang berbeda dapat dipasangkan dengan aksesori daur ulang akan menciptakan suasana riang dan ultra-modern.

Ilustrasi dinding yang spektakuler 

Kombinasi perpaduan antara dekorasi dinding yang berani dan dramatis serta netral dan lembut serta tekstur yang rumit akan dengan mudah mengubah lingkungan sekitarmu.  

Wallpaper biru klasik bila disertai dengan nada bersahaja dan netral menciptakan lingkungan yang menakjubkan sambil memunculkan glamor modern dan tradisional. Jangan lupa untuk memasukkan warna hutan coklat untuk tampilan yang lebih alami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: