Tadi Malam, Mobil Pikap Pengangkut BBM Terbakar di Dekat Cikurubuk Tasik, Sopir-Kernet Loncat Lewat Jendela

Tadi Malam, Mobil Pikap Pengangkut BBM Terbakar di Dekat Cikurubuk Tasik, Sopir-Kernet Loncat Lewat Jendela

petugas Damkar saat memadamkan api yang membakar mobil pikap pengakut BBM di Pasar Besi Cikurubuk, Minggu 25 September 2022.-screenshot-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM— Tadi malam, Minggu, 25 September 2022, sebuah  mobil pikap pengakut bahan bakar minyak (BBM) hangus terbakar.

Mobil pikap pengangkut BBM itu terbakar di Kampung Bojong Limus RT 03 RW 06 Kelurahan Linggajaya Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya atau dekat Pasar Besi Cikurubuk.

Mobil pikap pengakut BBM tersebur sekitar pukul 21.20 WIB.

Mobil pikap pengakut BBM yang terbakar itu bernopol D 8726 XF. Mobil nahas tersebut ditumpangi dua orang.


Kabin bagian depan mobil pengangkut BBM yang terbakar di Pasar Besi Cikurubuk tadi malam pukul 21.20 WIB. -Tiko Heryanto-radartasik.disway.id

BACA JUGA: BREAKING NEWS: Mobil Pikap Pengangkut BBM Ludes Terbakar dekat Pasar Besi Cikurubuk Kota Tasikmalaya

Terbakarnya mobil pengangkut BBM ini bermula saat di lokasi kejadian, mobil tersebut diduga mogok. Sopir mobil kala itu terus menstater, namun tak kunjung menyala.

Salah seorang saksi, Dadan Firmansyah (38) mengungkap kronologi api yang menghanguskan seluruh bagian mobil hingga ludes.

“Mobil kan terus di stater sama sopirnya. Tiba-tiba ada api di bawah. Saya kasih tau sopir dan kernetnya, malah diam saja di dalam. Tadinya saya sama temen mau bantu ngedorong. Tapi gak jadi kan ada api,” kisahnya kepada radartasik.disway.id di lokasi kejadian.

Dadan yang mengetahui api kian membesar kembali mengingatkan sopi dan kernet. Lalu keduanya sadar, terlebih api sudah menjalar ke bagian kabin depan.

BACA JUGA: Sopir dan Kernet Mobil Pikap Pengangkut BBM yang Terbakar Menghilang di TKP, Kini Ditelusuri Polisi

“Sopir sama kernet itu saking paniknya loncat lewat jendela. Jadi nggak lewat pintu. Akhirnya sopir dan kernet bareng-bareng berusaha memadamkan api,” tuturnya.

Lokasi kejadian berada tidak jauh dari lokasi pencucian mobil Pasar Besi Cikurubuk. Sementara Dadan, berada di lokasi tersebut kebetulan selesai mencuci mobil. 

“Sebelum pulang, saya ngopi dulu. Duduk di depan warung dan mobil di sebelah barat. Sebelum pulang, tadinya mau bantu dorong mobil itu. Taunya api membesar,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: