BREAKING NEWS: Mobil Pikap Pengangkut BBM Ludes Terbakar dekat Pasar Besi Cikurubuk Kota Tasikmalaya

BREAKING NEWS: Mobil Pikap Pengangkut BBM Ludes Terbakar dekat Pasar Besi Cikurubuk Kota Tasikmalaya

petugas Damkar saat memadamkan api yang membakar mobil pikap pengakut BBM di Pasar Besi Cikurubuk, Minggu 25 September 2022.-screenshot-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Mobil pikap pengakut bahan bakar minyak (BBM) hangus terbakar di Kampung Bojong Limus RT 03 RW 06 Kelurahan Linggajaya Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, Minggu 25 September 2022 malam.

Insiden terbakarnya mobil pengakut BBM tersebut terjadi sekitar pukul 21.20 WIB.

Mobil pikap pengakut BBM yang terbakar itu bernopol D 8726 XF. Mobil nahas tersebut ditumpangi dua orang.

Terbakarnya mobil pengangkut BBM ini bermula saat di lokasi kejadian, mobil tersebut diduga mogok. Sopir mobil kala itu terus menstater, namun tak kunjung menyala.

BACA JUGA:Semi Pedestrian Jalan HZ Mustofa Sudah 80 Persen Mulai Jadi Spot Selfie Favorit

Salah seorang saksi, Dadan Firmansyah (38) mengungkap kronologi api yang menghanguskan seluruh bagian mobil hingga ludes.


Perwira Pengawas (Pawas) Polres Tasikmalaya Kota Iptu Yudi saat memeriksa mobil pengangkut BBM yang terbakar. -Tiko Heryanto-radartasik.disway.id

“Mobil kan terus di stater sama sopirnya. Tiba-tiba ada api di bawah. Saya kasih tau sopir dan kernetnya, malah diam saja di dalam. Tadinya saya sama temen mau bantu ngedorong. Tapi gak jadi kan ada api,” kisahnya kepada radartasik.disway.id di lokasi kejadian.

Dadan yang mengetahui api kian membesar kembali mengingatkan sopi dan kernet. Lalu keduanya sadar, terlebih api sudah menjalar ke bagian kabin depan.

“Sopir sama kernet itu saking paniknya loncat lewat jendela. Jadi nggak lewat pintu. Akhirnya sopir dan kernet bareng-bareng berusaha memadamkan api,” tuturnya.

BACA JUGA:Tips Menjaga Kondisi Tubuh di Saat Musim Hujan Agar Tidak Mudah Terserang Sakit

Lokasi kejadian berada tidak jauh dari lokasi pencucian mobil Pasar Besi Cikurubuk. Sementara Dadan, berada di lokasi tersebut kebetulan selesai mencuci mobil. 

“Sebelum pulang, saya ngopi dulu. Duduk di depan warung dan mobil di sebelah barat. Sebelum pulang, tadinya mau bantu dorong mobil itu. Taunya api membesar,” katanya.


Kabin bagian depan mobil pengakut BBM yang terbakar. -Tiko Heryanto-radartasik.disway.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: