Kopi Gununghalu Tembus Pasar Eropa dan Amerika, Begini Kualitasnya

Kopi Gununghalu Tembus Pasar Eropa dan Amerika, Begini Kualitasnya

Perwakilan petani Kopi Gununghalu Rani Mayasari memberikan keterangan kepada media usai acara pelepasan ekspor kopi di Bandung Barat, Jumat 23 September 2022.-Ist/Radar Jabar-

BACA JUGA: Bangun Digital Payment Ekosistem UMKM, BRI Jalin Kerjasama Layanan Pada Platform AYO SRC

Menurut Hengky, Bandung Barat memiliki tiga kopi unggulan yang berani bersaing di pasar dunia. Di antara tiga kopi tersebut ialah kopi Tangkubanperahu, kopi Burangrang Selatan (Bursel), dan kopi Gununghalu.

”Kualitas kopinya sudah berani bersaing di pasar dunia. Yang jadi tantangan kuantitinya, tinggal dari para petaninya,” tutup Hengky.

Tersedia di Toko Online

Kopi Gununghalu memang sudah lama beredar di pasar tanah air. Berdasarkan penelusuran radartasik.com, kopi Gunung Halu juga tersedia di toko online.

BACA JUGA: Puan Akrab dengan Cak Imin, Begini Kata Pengamat Politik

Dikutip dari tokopedia, kopi arabika Gunung Halu ditawarkan dalam bentuk bubuk maupun biji. Kopi dikemas dalam 200 gr, 500 gr hingga 1 kg. Kopi pakai kemasan khusus dikirim pakai box kardus dilapis plastik ke pelanggan.

Kopi Gunung Halu memiliki aroma manis kopi yang harum fruity nan segar ketika baru diseduh. Untuk menjaga aroma dan cita rasa kopi, sebaiknya simpan ditempat teduh dan kering.

Tersedia fresh roasted single origin Gunung Halu Arabica disajikan karena memiliki keutamaan kualitas, rasa, aroma kopi yang khas harum, aroma manis kopi yang harum fruity nan segar ketika baru diseduh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarjabar.disway.id