Nama-nama Napi Lapas IIB Tasikmalaya yang Kabur, Kalapas Beber Kronologinya

Nama-nama Napi Lapas IIB Tasikmalaya yang Kabur, Kalapas Beber Kronologinya

Tampak dari depan bangunan Lapas Kelas IIB Tasikmalaya. - Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Klas IIB Tasikmalaya, Davy Bartian membenarkan 2 warga binaan pada dini hari, Minggu 18 September 2022 sekira pukul 03.15 WIB kabur dari penjara.

"Jadi telah terjadi pelarian dan percobaan pelarian serta tertangkap kembali. Awal kejadiannya pada pukul 03.15 WIB," paparnya, Minggu siang.

Kedua napi yang kabur itu masing-masing adalah Roki dan Bunyamin. Keduanya terlibat perkara Pasal 363 KUH Pidana atau napi kasus pencurian.

Keduanya juga telah diputus dengan pidana 1 tahun, 4 bulan. 

BACA JUGA:Tim Maung Galunggung dan Security Rumah Makan Gagalkan Kaburnya 2 Napi Lapas Kelas IIB Tasikmalaya

"Kedua orang tersebut melarikan diri dari Kamar Mapenaling atau orientasi penghuni baru (Kamar 12) dengan cara merusak jeruji," terangnya.

"Kedua napi itu keluar melalui pintu jeruji kamar bagian bawah, kemudian naik ke atas pagar kawat pembatas blok hunian," sambungnya.


Tembok Lapas dengan Rumah Makan Shukaku. - Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

Lebih lanjut Davy mengulas kronologi kedua napi yang sempat kabur itu. Kata dia, kedua napi naik ke atap dan menuju tembok lapas yang bersebelahan dengan Rumah Makan Shukaku.

"Kemudian napi Roki melompat tembok lapas dan keluar lapas dan langsung diketahui oleh petugas jaga. Lalu langsung dilakukan penangkapan oleh petugas jaga tersebut," bebernya.

BACA JUGA:2 Napi Lapas Tasikmalaya Kabur, Dipergoki Petugas Security Rumah Makan

Namun, Roki sempat melawan petugas kemudian lari ke Taman Kota dan dikejar tertangkap kembali pukul 03.30 WIB di  Pos Polisi depan Kantor Lapas, dibantu oleh petugas Polisi Maung Galunggung yang sedang melakukan patroli.

"Sedangkan Bunyamin berhasil ditangkap oleh petugas kita (Lapas), petugas Polisi yang sedang patroli dan juga aparat TNI di sekitar lingkungan dalam Lapas," tambahnya.

Jelas dia, napi Bunyamin masih bersembunyi di atas plafon kamar hunian setelah dicari sekitar sejam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: