2 Napi Lapas Tasikmalaya Kabur, Dipergoki Petugas Security Rumah Makan

2 Napi Lapas Tasikmalaya Kabur, Dipergoki Petugas Security Rumah Makan

Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota saat berada di area Lapas mencari Napi yang kabur, Minggu 18 September 2022 dini hari. -Istimewa-

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Dua orang Narapidana (Napi) kasus pencurian diduga keluar dari dalam sel tahanan dan berusaha kabur dari dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tasikmalaya.

Namun aksinya berhasil digagalkan oleh Tim Maung Galunggung yang tengah berpatroli di Jalan Otto Iskandardinata, Kota Tasikmalaya, Minggu 18 September 2022 dini hari.

Salah seorang saksi, Hilman (24) mengaku melihat dua orang melompat dari tembok lapas. Kemudian keduanya bergelantungan di pohon bambu dan kabur. 

Saksi merupakan petugas security rumah makan Shukaku, yang lokasinya berdampingian dengan bangunan Lapas.

BACA JUGA:Tragis, Ibu dan Anak Terbakar Akibat Petasan Nempel ke Knalpot Motor

BACA JUGA:BNN KBB Libatkan Pesantren Rehabilitasi 23 Pelajar Terpapar Obat-Obatan Terlarang

“Untungnya ada Tim Maung Galunngung, berhasil menangkap narapidana yang kabur, “ujar Hilman.

Terang dia, napi yang berusaha kabur itu adalah dua orang. Namun yang terlihat loncat dan berhasil diamankan oleh Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota adalah satu orang.

Sementara itu satu orang napi lainnya keluar dari dalam sel, bersembunyi di dalam tempat penampungan air yang berada di dalam lapas.

Napi yang kabur tersebut berhasil diamankan Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya yang sedang patroli dan berjaga di Pos Taman Kota Tasikmalaya.

BACA JUGA:Revisi Perpres Belum Beres, Pertamina Batasi Pembelian Pertalite untuk Roda Empat Maksimal 120 Liter Per Hari

Hingga berita ini masuk dapur redaksi pukul 10.15 WIB belum ada keterangan resmi dari pihak Lapas terkait kaburnya 2 narapidana tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: