Uji Kesiapan Tempur, Prajurit Yonif Raider 323 BP Ikuti Latihan, Ini Pesan Danbrigif Raider 13/Galuh

Uji Kesiapan Tempur, Prajurit Yonif Raider 323 BP Ikuti Latihan, Ini Pesan Danbrigif Raider 13/Galuh

Danbrigif Raider 13/Galuh Kostrad, Letnan kolonel Jimmy Tumpal Parmonangan Sitinjak selaku komandan latihan saat menyampaikan amanah kepada prajurit sebelum mengikuti latihan, Rabu, 14 September 2022. Foto: Istimewa --

BANJAR, RADARTASIK.COM – Guna menguji kesiapan tempur, prajurit Yonif Raider 323/Buaya Putih Kostrad mengikuti latihan tingkat UST kompi selama 4 hari, di mulai Rabu 14 September 2022. 

Latihan tingkat UST kompi prajurit Yonif Raider 323/BP dengan teknik mengejar, mencari dan menghancurkan insurjensi yang menguasai Wilayah Kota Banjar

Danbrigif Raider 13/Galuh Kostrad, Letnan Kolonel Jimmy Tumpal Parmonangan Sitinjak mengatakan tujuan latihan ini untuk menguji kesiapan tempur satuan setingkat kompi senapan.

Dalam Operasi Lawan Insurjensi dan membekali para prajurit Yonif Raider 323/BP, guna meningkatkan kualitas dan kinerja satuan.  

"Untuk menghadapi tugas-tugas ke depan yang semakin kompleks dan berat," kata Danbrigif. 

Danbrigif selaku komandan latihan menyampaikan sasaran UST yakni lulusnya seluruh materi teknik dan taktik satuan setingkat kompi.

Dalam Operasi Lawan Insurjensi, yang meliputi mahir melaksanakan materi taktik tingkat kompi dalam tugas tempur.

"Selain itu, terukurnya hasil pembinaan latihan yang telah dilaksanakan," jelasnya.


Prajurit Yonif Raider 323 BP saat mengikuti latihan tempur Operasi Lawan Insurjensi. Foto: Istimewa--

Sementara, materi yang diujikan yakni materi Operasi Lawan Insurjensi (OLI), sehingga setiap prajurit dituntut untuk memiliki profesionalisme dan disiplin serta motivasi yang tinggi.

Dengan begitu, prajurit akan mampu mengoptimalkan aplikasi doktrin, teknik dan taktik bertempur dengan persenjataan yang dimiliki.

"Ini juga untuk meningkatkan kualitas individu, sesuai tuntutan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan sesuai tantangan yang dihadapi," tegasnya. 

Nantinya, prajurit Yonif Raider 323/BP dapat melaksanakan tugas dengan berhasil dan berdaya guna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: