Takut Jadi Bahan Ejekan, Ammar Zoni dan Irish Bella Putuskan Ganti Nama Putri Mereka

Takut Jadi Bahan Ejekan, Ammar Zoni dan  Irish Bella Putuskan Ganti Nama Putri Mereka

Ammar Zoni dan Irish Bella memilih mengganti nama putrinya dari Asma menjadi Ara Puti Sabai Akbar. foto: istagram irishbella--

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Apalah arti sebuah nama. Ungkapan itu terkesan sepele tapi bisa juga besar makna dan dampaknya.

 

Karena terkait nama itu pulalah, pasangan Ammar Zoni dan Irish Bella mengambil keputusan ‘besar’ dengan mengganti nama untuk putri mereka yang baru lahir pada 23 Agustus 2022 lalu.

 

Ammar Zoni dan Irish Bella memutuskan untuk mengganti nama sang putri lantaran takut jadi bahan ejekan atau olokan orang lain.

 

Ditambah lagi ada suatu kejadian dimana saat baru lahir anaknya tak menangis, seperti bayi pada umumnya.

BACA JUGA: Truk Pengangkut Tempurung Kelapa Terguling di Karangnunggal, Tasikmalaya, Ini Kesulitan saat Proses Evakuasi 

BACA JUGA: Mayat Ditemukan Lagi di Sawah di Tasik, Kali Ini Pria Sepuh, Sebagian Kepalanya Tertutup Lumpur

BACA JUGA: Korban Meninggal di Sawah Parakannyasag, Indihiang, Tasik, Sebelumnya Hilang, Dicari Keluarga dan Warga

Ammar Zoni dan Irish Bella pun mengakui sebenarnya telah mendapat masukan dari ibunda Irish Bella atas pemberian nama putri mereka yang diberi nama Asma.

Sang bunda merasa khawatir cucunya akan menjadi bahan olokan teman-temannya karena nama itu sama dengan nama sebuah penyakit pernapasan.

 

“Malam sebelum lahiran, Mama Irish bilang ‘aduh jangan Asma dong nanti kalau teman-temannya ngejek asma nanti dia malah kayak penyakit asma,” ucap Ammar Zoni, Jumat, 9 September 2022 melansir Insert.

 

Awalnya, Ammar dan Irish tidak menghiraukan ucapan sang ibunda dan menganggapnya gurauan semata. Hingga akhirnya sebuah kejadian saat proses persalinan membuat Ammar merasa trauma. Kala sang anak lahir, ia tidak menangis.

 

BACA JUGA: Sadis! Anak Perempuan 10 Tahun Diperkosa Tukang Sapu dan Kepala Sekolah di Gudang, Sebelumnya… 

BACA JUGA: Penemuan Jasad Terbakar Tanpa Kepala, Diduga Pejabat Bapenda Semarang, Keluarga Masih Belum Percaya

BACA JUGA: Dituding Telah Lakukan Pelecehan Seksual, Tapi Anehnya Putri Candrawathi Justru Mencari Keberadaan Brigadir J

Hal itulah yang membuat Ammar dan Irish akhirnya memutuskan untuk mengganti nama sang anak.

 

“Pagi-paginya Ara lahir tapi tidak nangis, mungkin karena terlalu banyak minum air ketuban. Kami berdua kayak trauma, ya udah bener juga kita ganti nama jadi Ara,” lanjutnya.

 

Bayi perempuan itu kemudian mereka beri nama Ara Puti Sabai Akbar. Ammar pun mengungkapkan makna indah dari nama tersebut.

 

“Pada prinsipnya Ara akan menjadi seorang wanita yang mahal, berkelas dan kharismatik. Itulah harapan saya. Insya Allah dengan nama ini bisa menjadi pengingat di masa depan nanti,” tandas Ammar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pojoksatu