Harga Pertalite Naik Mendadak Hari Ini, Driver Ojol: Pendapatan Makin Timpang dengan Naiknya BBM

Harga Pertalite Naik Mendadak Hari Ini, Driver Ojol: Pendapatan Makin Timpang dengan Naiknya BBM

Antrean kendaraan terjadi usai pengumuman kenaikan BBM yang dilakukan secara mendadak pada siang tadi oleh Presiden Jokowi. Foto: disway--

“Jujur saya belum tau kalo BBM naik hari ini, saya sangat berat sekali, tarikan aja masih sepi ditambah naiknya BBM,” papar Bahtiar. 

“Pendapatan makin timpang dengan naiknya BBM ini, tolong jangan dinaikan dulu jujur saya kaget, tunggu ekonomi normal dulu,” tambahnya.

Seperti diketahui per pukul 14.30 WIB tadi, harga Pertalite naik dari Rp7.650 per liter menjadi Rp10.000 per liter, sementara harga solar naik menjadi Rp6.800 per liter dari sebelumnya hanya Rp5.150 per liter.

BACA JUGA:Harga BBM Resmi Naik, Pemerintah Mengalihkan Subsidi BBM, Berikut Ini Pernyataan Resmi Presiden Jokowi

BACA JUGA:Berikut Ini Daftar Harga Pertalite dan Solar Terbaru Setelah BBM Resmi Naik

Tak hanya Pertalite dan Solar, harga BBM Pertamax juga mengalami kenaikan dari saat ini Rp12.500 per liter menjadi Rp14.500 per liter. 

Presiden Jokowi mengatakan, pemerintah telah berupaya sekuat tenaga untuk melindungi rakyat dari gejolak harga minyak dunia.

“Saya sebetulnya ingin harga BBM dalam negeri tetap terjangkau dengan memberikan subsidi dari APBN tetapi anggaran subsidi dan kompensasi tahun 2022 telah meningkat 3 kali lipat dari Rp 152,5 triliun menjadi Rp 502,24 triliun,” terang Jokowi dalam konfrensi persnya di Istana Negara, Sabtu, 3 September 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id