Bupati Ciamis: Awas Covid Masih Ada

Bupati Ciamis: Awas Covid Masih Ada

MENYAPA. Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyapa masyarakat yang mengikuti jalan sehat di Halaman SDN 2 Maleber, Kelurahan Maleber, Kecamatan Ciamis, Minggu (28/8/2022). --Dokumen Radar Tasikmalaya

CIAMIS, RADARTASIK.COM - Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengingatkan kepada masyarakat tetap waspada Covid-19.

Herdiat menyampaikan pesan tersebut saat melepas jalan sehat di Halaman SDN 2 Maleber, Kelurahan Maleber, Kecamatan Ciamis, Minggu 28 Agustus 2022. 

Bupati mengungkapakan setelah dua tahun sudah kegiatan dibatasi karena adanya pandemi Covid-19, masyarakat jangan balas dendam dengan tidak memakai protokol kesehatan. 

BACA JUGA:Tega Banget, Bayi Cantik Ditinggalkan Begitu Saja di Pos Ronda

“Saya meminta masyarakat untuk tetap berhati-hati dan waspada. Mengingat pandemi Covid-19 masih ada dan belum hilang,” lanjutnya.

Di tengah masa pemulihan pandemi Covid-19 sekarang, Herdiat meminta masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dan vaksinasi sebagai usaha terhindar dari Covid-19. 

“Pemerintah menggencarkan ajakan agar masyarakat bisa melakukan vaksin Covid-19 dosis ketiga atau booster dan tetap menjaga protokol kesehatan,” ujarnya.

BACA JUGA:Ini Penyebab Harga Telur Ayam Melonjak kata Pak Jokowi

Menurutnya, di Kabupaten Ciamis sendiri saat ini sudah ada lima orang yang terkonfirmasi positif Covid 19. 

“Setelah sebelumnya ada zero kasus. Kita sekarang ada penambahan lima orang kasus terkonfirmasi positif Covid-19,” jelasnya.

Sementara, Kepala Bidang Pencegahan Dan Pengendalian Penyakit (P2P)-Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis Acep Joni Heryanto membenarkan kasus Covid-19 di Kabupaten Ciamis sempat zero.

Namun, kali ini ada penambahan lima orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan rata-rata pengecekan swab test Covidnya di luar kota, bukan Ciamis. 

BACA JUGA:6 Anggota TNI Diduga Terlibat Mutilasi dan Pembunuhan 4 Warga Sipil Papua

“Lima orang positi tersebut, semuanya masih melakukan isolasi mandiri. Namun terus dipantau,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: