Ini Target DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya untuk Pemilu Serempak 2024

Ini Target DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya untuk Pemilu Serempak 2024

Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily persiapan memasang pin tanda peserta Rapat Kerja Daerah dan Pendidikan Politik yang digelar di Rumah Kuning Jalan Cikunir, Singaparna, Kamis 25 Agustus 2022.-ujang nandar-radartasik.disway.id

KABUPATEN TASIKMALAYA, RADARTASIK – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily, meminta pengurus DPD Golkar Kabupaten Tasikmalaya meraup target minimal 10 kursi, bahkan sebisa mungkin sampai 14 kursi dalam pemilu serempak 2024.  

"Saat ini DPRD Kabupaten Tasikmalaya 7 kursi yah. Nah untuk 2024, realistis kalau cuman 10 kursi, targetnya 14 kursi yah. Jadi 2 kursi per daerah pemilihan, bisa yah," kata Tubagus Ace Hasan Syadzily saat acara Rapar Kerja Daerah (Rakerda) dan Pendidikan Politik yang digelar di Rumah Kuning Jalan Cikunir Singaparna, Kamis 25 Agustus 2022.

Target itu dikatakannya sangat rasional mengingat Golkar di Kabupaten Tasikmalaya pada masa-masa sulit Pemilu 2004 lalu, nyatanya mampu memperoleh 14 kursi.

BACA JUGA:Survei INES: Airlangga Hartarto Banyak Dipilih Melanjutkan Program Jokowi 

"Semua target itu bisa dicapai, asalkan semua solid dan kompak bersatu dalam kekuatan yang utuh," pesan dia.

Dalam pertemuan ini, DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya mengumpulkan seluruh pengurus mulai dari tingkat DPD, Pengurus Kecamatan (PK) dari 39 kecamatan hingga tingkat Ranting dari 351 desa.

Selain struktural Partai Golkar, hadir pula ormas sayap Partai Beringin tersebut mulai dari AMPI, Soksi, Kosgoro, AMPG, himpunan wanita karya dan organisasi sayap lainnya. 

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily ini turut dihadiri sejumlah pengurus DPD Golkar Jabar serta para anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Tasikmalaya dan DPRD Jawa Barat. 

BACA JUGA:Politisi Golkar Apresiasi Langkah Anies Baswedan Tutup Holywings: Tak Perlu Ngamuk...Cukup Teken Surat Saja

Tubagus Ace Hasan menekankan, yang diperlukan bukan hanya konsolidasi saja, tetapi target dari Rakerda ini yakni memastikan kader Golkar di level bawah yakni hingga ke tiap TPS (Tempat Pemilihan Suara) sudah terbentuk pada tahun depan. 

"Tasik ini daerah yang sangat penting bagi Golkar, karena tidak mudah untuk dapat berkompetisi dengan partai lain," jelas dia.

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya Erry Purwanto mengatakan, untuk Rakerda yang digelar ini merupakan bentuk sukuran selesainya struktur kepengurusan.

"Khusus untuk target Pileg, dalam rapat-rapat pleno kami sudah putuskan minimal 10 kursi di Pemilu 2024. Walau pun tadi Ketua DPD Jabar menyampaikan target pesimis 14 kursi, mudah-mudahan diberi kelancaran dan ridho Allah SWT," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: